X132 Hellcat Speedster, Dijual Lewat Pre Order

Share

 

Confederate

Confederate Motors selaku manufaktur kendaraan roda 2 di segmen hi-class asal Amerika, membuka penjualan dengan cara pre order atau lewat pemesanan. Seperti halnya membeli sebuah baju yang belum dibuat, sang pemesan atau konsumen diharuskan membayar dalam jumlah tertentu sebagai tanda jadi (down payment) produk yang akan dibelinya.

Kali ini produk motor terbaru mereka yaitu X132 Hellcat Speedster yang dijual melalui cara pre order. Dimana konsumen harus membayar sebesar $10,000 dollar Amerika (Rp. 116 jutaan) sebagai uang down payment alias DP-nya. Jumlah ini akan dikurangkan dari total $65,000 dollar Amerika (Rp. 750 jutaan) harga motor tersebut.

Cukup mahal memang, tapi untuk motor dengan harga seperti itu, memang punya konsumen tersendiri. Dimana konsumen yang berada di level ini, lebih memikirkan eksklusifitas produk yang ia akan beli. Tentunya jumlah motor yang dipasarkan pun sangat terbatas, yaitu hanya 65 unit di seluruh dunia. Artinya, Anda adalah kaum elit jika mampu memiliki salah satu diantaranya.

Kapasitas mesin yang ditawarkan di motor ini juga cukup fantastis, yaitu 2,163 daya kuda (dk) dengan konfigurasi mesin injeksi V-Twin. Sayangnya tenaga yang mampu dimuntahkan hanya berkisar 121 tenaga kuda. Tidak sebanding dengan besarnya kapasitas mesin yang ditawarkan.

Tapi jangan menganggap bobot motor akan berat. Lantaran bahan mesin digunakan 6061 yang juga dijadikan bahan dasar pembuatan pesawat. Belum lagi penggunaan bahan carbon fibre pada tangki bbm yang dibikin dengan cara hand made dan velg-nya membuat bobot motor akan lebih ringan. Diklaim tangki motor berkapasitas 11 liter ini tahan benturan.

Namanya motor mahal, wajar jika semua bagian di motor ini juga terbilangg eksklusif. Termasuk ban yang bermerek BlackStone Tek (BST) berukuran 18 inci dengan profil 120  bagian depan dan 240 pada bagian belakang. Lampu utama pakai teknologi LED dan instrumen di dashboard pakai merek dari Motogadget.

X132 Hellcat Speedster, Dijual Lewat Pre Order was last modified: November 15th, 2015 by George Sitompul
Share
tags: injeksi, mesin, service