Suzuki RM-Z250, Andalan Suzuki Indonesia

Share

Pada hari Minggu 29 Maret lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mengumumkan kiprahnya di ajang balap nasional lainnya, yakni motocross. Aldi Lazaroni dan Rafi Ade Pramana Putra dipercaya menggunakan Suzuki RM-Z250, di kelas 250 cc Grade A/MX2.

Motor jangkung kelir kuning ini dilengkapi dengan sistem injeksi dengan performa terbaik untuk berkompetisi. Jantung mekanisnya berkapasitas 249 cc, DOHC, silinder tunggal dengan dukungan throttle body berukuran 44 mm, yang terhubung dengan komputer 16 bit.

Paket mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi besar pada putaran mesin rendah hingga menengah, dan akan terus berlanjut hingga putaran atas.  Dengan tenaga mencapai 35,26 daya kuda dan torsi mencapai 25 Nm, mudah saja melewati medan tanah atau pun handicap lainnya.

Sasis yang dikembangkan dari arena balapan, sehingga kelincahan dan ketangguhannya tak diragukan lagi. Tampilannya pun sangat mencolok, lekuknya yang ramping ditunjang dengan desain yang agresif. Suzuki menyebutnya sebagai the perfect package untuk crosser dunia.

Sayangnya SIS 2W belum menjualnya secara resmi, lantaran unit yang didatangkan pun khusus untuk dipakai kejuaraan motocross nasional saja. Padahal salah satu pesaingnya, Kawasaki KX250F sudah dijual dengan harga Rp87,6 juta (off the road).
UDA

Suzuki RM-Z250, Andalan Suzuki Indonesia was last modified: January 23rd, 2016 by George Sitompul
Share
tags: injeksi, mesin, service