Perawatan Sistem Bahan Bakar Diesel

Share

Pembuangan udara

Setelah semua komponen sistem pengaliran bahan bakar dipasang kembali, udara didalam sistem tersebut perlu dibuang, supaya motor dapat dihidupkan. Kendorkan baut-baut pembuang udara yang terletak pada rumah/sambungan saringan halus dan juga pada ujung belakang pompa injeksi, bila pompa tidak dilengkapi dengan saluran pengembali.service mobil

Gerakkkan pompa tangan sampai solar bersih keluar, kemudian keraskan baut pembuang udara.Bila pompa injeksi dilengkapi dengan saluran pengembali A, gerakkan tangan lagi sampai katup pelepas pada pompa injeksi bersuara gemertak.

Kontrol akhir

Hidupkan motor. Tidak menjadi masalah apabila motor pada saat pertama tidak hidup pada keseluruhan silindernya. Keringkan saluran dan sambungan sistem pengaliran solar dengan pistol udara, kemudian periksa kebocoran. Perhatikan khusus pada sambungan-sambungan yang telah dilepas !

Setelah pekerjaan selesai bersihkan alat dan tempat kerja !

Petunjuk

Saringan solar halus perlu diganti setiap » 20;000 km. Jika tersumbat, daya motor berkurang !

Bermacam jenis pompa tangan :

a) Pada pemisah air ( sedimeter )

service mobil

A  = Sakelar kontrol tinggi permukaan air ( mengaktifkan lampu kontrol, kalau permukaan air terlalu tinggi ).

b) Penggerak tangan pada pompa pengalir jenis torak

service mobil

Sebelum dapat memompakan, tombol tangan harus diskrup keluar (lihat tanda panah). Jangan lupa mengeraskan kembali setelah pembuangan udara.

c) Penggerak tangan pada pompa pengalir jenis membran. Pompa ini digerakkan oleh sebuah eksenter pada poros kam. Gerak bebas besar pada tuas tangan  berarti posisi eksenter pada akhir langkah tekan è untuk mendapatkan hasil pemompaan, poros engkol motor harus diputar » 1 putaran supaya eksenter tersebut menerima posisi yang lebih baik.

service mobil

Perawatan Sistem Bahan Bakar Diesel was last modified: October 30th, 2020 by George Sitompul
Share
1 2 3
tags: 'harga komponen ac mobil', alat alat motor, alat motor, alat tes injeksi, aliran ac mobil, aliran bahan adalah, bagian bagian pompa air