Cara Pembongkaran Cylinder Head Suzuki APV

Share

Xlusi.com | Dalam proses melakukan overhaul suzuki apv ada langkah yang dinamakan pembongkaran cylinder head, nah untuk itu perlu melihat prosedur yang benar, berikut ini cara yang betul dan benar sesuai dengan pedoman.

Membongkar dan Merakit Kembali Valve dan Cylinder Head Membongkar

1) Untuk memudahkan saat memperbaiki cylinder head, lepasintake manifold dengan throttle body dan exhaust manifold dari cylinder head.

2) Lepas rocker arm dan rocker arm shaft sesuai prosedur “Melepas dan Memasang Rocker Arm, Rocker Arm Shaft dan Camshaf cara melepas klep mobil 3) Gunakan special tool (valve lifter), compress valve springdan kemudian lepas valve cotter (1) dengan menggunakanspecial tool (Forceps) seperti pada gambar.

Special tool (A): 09916-14510

(B): 09916-14910

(C): 09916-84511

4) Lepas special tool, spring retainer dan valve spring.

5) Lepas valve dari sisi ruang bakar.

melepas seal klep 6) Lepas valve stem oil seal (1) dari valve guide, dan kemudianvalve spring seat (2).

7) Gunakan special tool (valve guide remover) untuk mengelu-arkan valve guide dari sisi ruang bakar ke sisi valve spring .

Special tool(A): 09916-44910

CATATAN:Jangan menggunakan oil seal yang telah dilepas. Gunakan oil seal baru ketika memasang.

CATATAN:Jangan menggunakan kembali valve guide yang telahdilepas. Gunakan valve guide baru (Oversize) ketikamemasang.

8) Letakkan part yang dilepas kecuali seal valve stem danvalve guide sesuai urutan, untuk memudahkan saatmemasangnya kembali.

Merakit Kembali

1) Sebelum memasang valve guide ke cylinder head, haluskanlubang guide dengan menggunakan special tool (reamer 11mm) untuk melepas serpihan logam dan membuatnya benarbenar bulat

2) Pasang valve guide ke cylinder head.

Panaskan cylinder head pada suhu 80 hingga 100°C (176 hingga 212°F) agar head tidak rusak, dan pasang valve guide yang baru ke dalam lubang dengan special tool. Pasang valve guide baru hingga valve guide installer menyentuh cylinder head. Setelah pemasangan, pastikan tinggi
tonjolan valve guide (1) dari cylinder head sesuai spesifikasi.
Cara Pembongkaran Cylinder Head Suzuki APV was last modified: December 31st, 2018 by George Sitompul
Share
Keywords : cara kerja value spring tester, cara pemakaian valve spring tester, fungsi kompresion spring valve, gejala yang timbul apabila proportioning valve rusak adalah, fungsi compression spring, gejala pcv valve rusak, cara penggunaan valve spring tester, apa fungsi valve spring compressor, fungsi overflow valve, fungsi valve clearance
tags: Pembongkaran Cylinder Head Suzuki APV