Cara Memperbaiki Kerusakan Suspensi Mobil Sedan

Share

Xlusi.com | Sobat biker, untuk jenis mobil sedang rata-rata menggunakan sistem penggerak roda depan. Nah jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang suspensi roda belakang dari mobil jenis sedang silahkan simak yang berikut ini:

Untuk mobil sedan dengan penggerak belakang biasanya menngunakan sistem Suspensi Trailing-Arm, untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel yang berikut ini:

Suspensi Trailing-Arm ini biasanya digunakan pada roda belakang mobil kecil denga penggerak roda depan. Pada jenis ini bagian belakang lengan suspensi dihubungkan dengan jalan dilas pada axle beam. Saat roda-roda bergerak dengan arah yang berlawanan (satu arah ke atas dan yang satu ke bawah), gerakan puntiran dari ujung lengan suspensi diteruskan kedalam gerakan puntiran axle beam belakang. Puntiran dari axle beam belakang dan stabilisator menghasilkan gaya reaksi yang berlawanan dengan puntiran lengan suspensi.
Lengan memanjang mengantar gerakan roda dan menahan gaya memanjang / melintang. Dan penggunaannya pada Aksel belakang tanpa penggerak roda.

suspensi trailing arm

kerusakan yang sering terjadi adalah pada karet lateral kontrol rod, ini biasanya menimbulkan suara pada saat melewati jalan yang tidak rata.

sedangkan untuk mobil Eropa seringkali menggunakan sistem suspensi semi trailing arm, pada umumnya jenis ini memiliki konstruksi yang sederhana dan tidak memerlukan banyak tempat. Biasanya jenis ini digunakan pada kendaraan roda belakang dan mobil penumpang. Jenis ini dirancang untuk meningkatkan kekakuan dengan memperlihatkan beban dari samping dan memperkecil alignment yang terjadi pada saat roda bergerak ke atas dan bawah.

semi trailing arm

konstruksi ini cukup kuat namun jika terjadi per spiral telah lemah membuat chamber roda menjadi berubah, akibatknya roda belakang akan bagian dalam akan cepat habis.

Demikian ulasan singkat mengenai sistem suspensi roda belakang mobil sedan.

Cara Memperbaiki Kerusakan Suspensi Mobil Sedan was last modified: October 15th, 2018 by George Sitompul
Share
Keywords : memperbaiki suspensi mobil
tags: suspensi belakang sedan, Suspensi Trailing-Arm