Yamaha Motor Sport Murah Berharga Rp 12 Jutaan

Share

Yamaha Motor Sport Murah Berharga Rp 12 Jutaan

Yamaha luncurkan versi tebaru dari Yamaha New SZ-RR di New Delhi, India. Model yang diberi nama Yamaha New SZ-RR V2.0 ini merupakan engine competition murah buatan Yamaha yang diproduksi dan dijual di India. Harganya, dibanderol lebih murah dari Yamaha Byson. Untuk pasar India, engine competition turing ini dibanderol Rs. 65.300 atau sekitar Rp 12,8 juta. Lebih murah dari engine matik yang dijual di Indonesia bro!.

Dapur pacu engine ini juga terbilang lumayan dengan harganya yang terjangkau. Mesinnya mengusung kapasitas silinder 149 cc SOHC inline satu silinder. Yamaha India mengklaim mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 12,1 PS (11,9 hp) dengan torsi maksimum 12,8 Nm. Sekilas, mesinnya mirip dengan milik Byson. Namun, masih mengusung penyembur bahan bakar tipe karburator. Di India, Byson sudah adopsi teknologi injeksi.

Dengan harganya yang cukup terjangkau, fitur yang ditawarkan juga tidak terlalu mewah. Sistem pengereman masih menggunakan singular front stop di bagian depan. Sok belakang juga belum mengadopsi mono sok. Dan seluruh row di speedometer masih menggunakan tipe analog.

Menurut brother, laku enggak ya engine ini kalau dijual di Indonesia?

Yamaha Motor Sport Murah Berharga Rp 12 Jutaan was last modified: January 2nd, 2016 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service, Yamaha New SZ-RR, yamaha sports