Yamaha Luncurkan Byson Injeksi diawal 2015

Share

Yamaha Luncurkan Byson Injeksi diawal 2015

Yamaha India diketahui mulai menguji indication terbaru dari FZ atau yang dikenal di Indonesia dengan sebutan Yamaha Byson. Model baru tersebut merupakan Yamaha FZ-S Concept yang ditampilkan saat Auto Expo 2014 yang berlangsung di New Delhi, India.

Yamaha Byson sendiri di Indonesia mendapat respon yang cukup positif. Melihat potensi yang cukup besar, Yamaha Indonesia joke berniat meluncurkan indication facelift tahun depan. Selain mendapat sentuhan baru pada desain, Byson facelift juga akan menggunakan teknologi injeksi yang dikenal lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Yamaha Luncurkan Byson Injeksi diawal 2015

GM Promotion Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, peluncuran indication baru Byson akan diluncurkan tahun depan. Meski tidak menyatakan secara pasti, Eko mengindikasikan indication barunya itu akan mirip-mirip dengan Byson di India, namun akan ada perbedaan karena Yamaha Indonesia juga melakukan pengembangan sesuai karakter konsumen di Tanah Air.

“Rencananya kita luncurkan division satu tahun depan. Kita juga lakukan pengembangan sendiri, nanti akan sedikit perbedaan. Intinya di Indonesia belum ada prototipenya, DNA tetap sama jadi tidak jauh berbeda. Perbedaannya nanti ada pada grafis dan kualitas mesin,” katanya di sela-sela acara bakti sosial di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Eko, pelanggan Indonesia sangat vokal soal jantung mekanis. Pelanggan menuntut kualitas mesin yang sangat baik, oleh karena itu Yamaha Indonesia terus melakukan pengembangan untuk menghasilkan mesin terbaik.

“Konsumen Indonesia itu rewel banget kalau soal mesin (Byson), mereka minta yang high quality, dan kualitas mesin kita jauh lebih bagus dari India,” tukasnya.

“Dua tiga tahun lalu, kita pernah menunda peluncuran Byson karena waktu itu ada sedikit sound dari mesin dan ini tidak bisa diterima di Indonesia, kalau untuk orang awam mungkin sulit untuk mendeteksi suara itu. Saya juga tidak tahu suaranya itu dari mana,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut Eko mengatakan untuk harga indication baru ini belum bisa diungkapkan. Namun Yamaha berusaha untuk memberikan harga terbaik.

Yamaha Luncurkan Byson Injeksi diawal 2015

Yamaha Luncurkan Byson Injeksi diawal 2015 was last modified: January 8th, 2016 by tompul
Share
tags: byson injeksi, injeksi, mesin, service