Yamaha Akui Kembangkan YZF-R25 Naked

Share


Yamaha Indonesia tidak memungkiri adanya rencana untuk membuat versi “telanjang” dari Yamaha YZF-R25. Namun tidak banyak informasi yang didapat terkait kepastian kabar berita tersebut.

“Ada wacana (membuat R25 naked), tapi belum bisa bicara banyak. Saya juga belum lihat barangnya,” terang GM Marketing Communication Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, R25 exposed tertangkap kamera sedang diuji di sebuah sirkuit beredar di dunia maya. Pengujian yang diketahui dilakukan di Jepang tersebut memperlihatkan R25 yang tidak mengenakan baju (full fairing) alias telanjang.

Motor tersebut nampak tidak memiliki jubah khas engine competition seperti R25. Namun bentuk buritan sangat menyerupai. Model setang kemudi yang diadopsi juga berbeda. Jika R25 mengadopsi indication setang jepit, engine tersebut menggunakan setang lebar.

Sebagai informasi, YZF-R25 mendapat respon positif di pasar nasional. Motor competition ini menggunakan mesin injeksi empat langkah, dua silinder segaris 250 cc, DOHC approach expostulate camshaft dengan 8 katup. Dikawinkan dengan transmisi 6-speed, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12 ribu RPM dengan torsi maksimal sebesar 22.1 Nm pada 10 ribu RPM.

Di pasar nasional Yamaha YZF-R25 dibanderol Rp53 juta dengan tiga pilihan warna diantaranya merah, biru dan hitam.


Yamaha Akui Kembangkan YZF-R25 Naked was last modified: December 20th, 2015 by tompul
Share
Keywords : throttle body r25 bermasalah
tags: injeksi, mesin, service