VW Scirocco dan Tiguan Diperkenalkan ke Publik Indonesia di IIMS

Share

VW Scirocco dan Tiguan Diperkenalkan ke Publik Indonesia di IIMS

PT Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Volkswagen, akan meluncurkan dua varian terbaru Scirocco dan Tiguan pada pekan depan, dalam pameran akbar Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Jonas Chendana, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, mengatakan optimistis kendaraan hatchback Volkswagen (VW) Scirocco dengan dua pilihan tipe R dan 1,4 TSI serta sport utility vehicle VW Tiguan tipe 1,4 dan 2,0 akan mendapat sambutan yang positif dari pasar domestik. “Kami optimistis Scirocco dan Tiguan akan mendapat sambutan yang positif dari pasar nasional mengingat harganya yang relatif murah untuk ukuran kendaraan premium berteknologi asal Jerman terebut,” katanya di Jakarta, Rabu (12/9/2012).

Dia tidak bersedia menjelaskan lebih lengkap mengenai spesifikasi Scirocco dan Tiguan, berikut harga jualnya, karena semua hal tersebut akan dibeberkan dalam event yang digelar khusus untuk memeriahkan Indonesia International Motor Show pada 20-30 September 2012. Menurutnya, sejumlah konsumen telah mendapatkan informasi mengenai dua varian terbaru dari Volkswagen Indonesia dan menyatakan keinginan membeli dengan membayar tanda jadi, kendati mobil yang diinginkan baru didistribusikan kepada pembeli mulai tahun depan.

Jonas menjelaskan Scirocco dan Tiguan dengan masing-masing tipenya dapat dilihat dalam stan pamer Volkswagen Indonesia di arena IIMS 2012, bersama jenis dan varian VW yang lain seperti Polo, Golf, GTI, Tauran TSI, The New Panel Van, Caravelle, dan Toureg. Seluruh pengunjung IIMS 2012 dan konsumen VW dapat menyaksikan dan menanyakan langsung kepada para petugas di arena pameran mengenai masing-masing kendaraan keluarga dari Volkswagen yang sebagian besar sudah beredar berbagai kota di Tanah Air.

“Pengunjung dapat melihat langsung 11 unit mobil VW yang dipamerkan dalam IIMS karena memang tujuannya untuk lebih mengenalkan merek produk kepada konsumen, membangun loyalitas mereka dan semua itu bertujuan mendongkrak penjualan,” ujarnya. Menurutnya, PT Garuda Mataram Motor optimitistis target penjualan semua jenis dan tipe VW mencapai sekitar 1.300 unit pada 2012 dapat tercapai, mengingat realisasi penjualan pada smester pertama tahun ini sebanyak 500 unit.

Perkembangan kinerja penjualan VW, kata Jonas, menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri otomotif dan kemampuan daya beli konsumen dalam negeri yang sangat positif bagi pasar domestik. Bahkan kondisi tersebut, lanjutnya, relatif tidak akan terganggu oleh berbagai kebijakan pemerintah dengan regulasi terberunya seperti yang sedang digodog mengenai rencana pengurangan dan bahkan pencabutan subsidi bahan bakar minyak premium.

Jonas mengungkapkan realisasi penjualan VW relatif tidak terpengaruh oleh kebijakan pemerintah tersebut karena selama ini mobil asal Jerman itu mengkonsumsi Pertamax yang tidak termasuk jenis bahan bakar minyak yang disubsidi. “Demikian halnya dengan kebijakan pembatasan minimal down payment kredit kendaraan bermotor, karena konsumen kendaraan VW relatif tidak sensitif terhadap besaran uang muka kredit tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan keikut sertaan dalam IIMS maupun berbagai event pameran otomotif yang lain, lanjutnya, merupakan bagian dari strategi untuk mendongkrak penjualan VW karena efektifitasnya dalam memperkenalkan produk secara langsung kepada konsumen yang berdatangan.

VW Scirocco dan Tiguan Diperkenalkan ke Publik Indonesia di IIMS was last modified: January 19th, 2016 by tompul
Share
Keywords : kelebihan kekurangan vw tiguan
tags: vw baru, vw Scirocco