Home » car news » Varian Terbaru dari Toyota Avanza Versi 1.5 S Touring

Varian Terbaru dari Toyota Avanza Versi 1.5 S Touring

Share

Varian Terbaru dari Toyota Avanza Versi 1.5 S Touring

Tipe Terbaru Toyota Avanza S Touring. Seperti yang kita ketahui bersama, selama ini Toyota Avanza hanya memiliki empat tipe, yakni E, G, Veloz dan Luxury. Akan tetapi ada yang berbeda dengan Avanza yang dipamerkan di perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 yang diselenggarakan sejak Selasa (23/03/2015) kemarin.

Pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura, Toyota menghadirkan Avanza tipe 1.5 S Touring. Mobil keluarga terlaris di Indonesia tersebut tetap mengandalkan mesin yang sama dengan tipe lainnya. Akan tetapi, pada Toyota Avanza 1.5 S Touring ini ditambahkan dengan beberapa fitur baru. Tampilan grille di bagian depan, fender depan dan belakang hadir lebih beda dan baru. Tidak hanya itu, pada bagian belakang terdapat back spoiler dengan stop light yang menggunakan 3 lampu LED.

Beralih ke bagian interiornya, Toyota menyematkan jok dan row pintu yang dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam. Toyota Avanza 1.5 Touring ini dilengkapi dengan fitur audio yang menggunakan indication hold shade berukuran 7 inci, dengan DVD dan support intelligent G-BOOK.

Selain itu terdapat fitur tambahan lainnya, yakni arrangement pushing data. Melihat lingkar kemudinya, terdapat tombol kontrol audio untuk memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk mengatur suara audio saat berkendara.

Mobil sejuta umat ini memiliki dimensi yang cukup luas, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi Anda saat berkendara bersama keluarga. Toyota Avanza 1.5 Touring ini memiliki panjang 4.140 mm, dengan lebar mencapai 1.660 mm dan tinggi mencapai 1.695 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase-nya mencapai 2.655 mm. Untuk tipe 1.5s, panjang mobil mencapai 4.150 mm.

Beralih pada sektor performanya, Toyota Avanza 1.5 Touring dibekali dengan dapur pacu berbahan bakar bensin, DOHC, 16 valve, 4 silinder yang memiliki kapasitas sebesar 1.495 cc. Berbekal mesin tersebut mobil baru toyota ini dapat menghasilkan tenaga hingga 101 hp (74 kW) pada putaran 6.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda-roda melalui sistem perpindahan gigi otomatis 4 percepatan.

Di Negeri Gajah Putih, Thailand, Toyota Avanza versi 1.5 S Touring A/T dijual dengan harga 749.000 baht. Akankah Avanza versi Touring ini masuk ke pasar otomotif Tanah Air? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Toyota Indonesia.

Sekedar informasi, hingga saat ini Toyota Avanza tetap mempertahankan gelarnya sebagai low MPV (Multi Purpose Vehicle) terlaris di Indonesia. Penjualannya melampaui beberapa kompetitornya, seperti Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan lain-lain.

Mobil yang dapat menampung penumpang hingga 7 orang ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 L dan 1.3 L yang dapat dipilih sesuai keinginan. Mobil ini dibekali dengan teknologi Variable Valve Timing-intelligent (VVT-i).

Untuk mesin K3-V3 1.3 L DOHC VVT-i, tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 92 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,2 kgm pada 4.400 rpm. Sementara jantung pacu 3SZ-VE 1.5 L DOHC VVT-i dapat memproduksi tenaga hingga 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 14,4 kgm.

Bagian interior Toyota Avanza dirancang dengan menggunakan bahan berkualitas. Tidak hanya itu, disematkan pula beragam fitur menarik yang cukup lengkap. Di antaranya 2 DIN audio complement dengan cassette dan CD actor 4 orator 2 tweeter, kaca spion yang dapat diatur secara elektrik dan multiple scale yang memiliki desain menarik.

Untuk fitur keamanannya, Toyota Avanza dibekali dengan sejumlah fitur canggih. Sebagai contoh mobil ini menggunakan struktur Global Outstanding Assesment Body atau GOA Body untuk melindungi pengguna dari cedera karena kecelakaan. Selain itu disematkan pula fitur Antilock Braking System (ABS) dan back parking sensor untuk varian Avanza 1.5 S. Diusungnya sensor ultrasonic akan mempermudah pengemudi untuk menjaga jarak saat parkir.

Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-