Tucson CRDi EVGTurbo – Elegan dan Gahar

Share

hyundai tucson crdiXlusi.com | Tampilnya Hyundai Tucson CRDi EVGTurbo yang dihadirkan tentunya di pilihan baru bagi SUV kompak di Indonesia dengan mesin diesel. Melalui produk terbarunya tersebut, PT Hyundai Mobil Indonesia merasa yakin Tucson diesel dapat menarik minat konsumen Indonesia.

Selain memiliki mesin diesel yang lebih bertenaga dan ekonomis dalam konsumsi bahan bakar, Tucson diesel juga oleh HMI dianggap satu-satunya SUV dengan mesin diesel di kelasnya.

Secara produk, sebenarnya Tucson CRDi EVGTurbo adalah sama dengan varian Tucson XG, hanya berbeda pada mesin dan beberapa fitur.

“Kita mengedepankan mesin CRDi-nya, mesin yang menurut saya diesel ini lagi banyak peminatnya, kita lihat SUV beralih ke diesel semuanya,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI, Jumat (3/3).

“Kemudian torsi dan powernya tertinggi di kelasnya, di atasnya hanya Santa Fe, tidak ada lagi yang menggunakan mesin diesel 2.000 ataupun 2.500 cc.”

Sebenarnya di kelas diesel 2.000 cc, ada juga Chevrolet Captiva dengan harga di atas Rp 400 juta pula. Namun, oleh Hendrik, Captiva tidak dianggap pesaing Tucson karena sebagai SUV 7 penumpang.

“Kalau kita lihat 2.000 cc punya Captiva, tenaganya kalah, torsinya juga kalah. Jadi memang ini mobil sangat kencang, agresif, di putaran bawah sampai atas mantap,” tambah Hendrik.

Sebagai catatan, sementara mesin keduanya sama-sama memiliki torsi 400 Nm, mesin Tucson diesel bertenaga lebih besar yakni 178 hp berbanding Captiva yang hanya 163 hp.

Tucson CRDi EVGTurbo – Elegan dan Gahar was last modified: March 6th, 2017 by tompul
Share
tags: Tucson CRDi EVGTurbo