Trik Menghindari Pencurian Mobil Toyota Innova dan Avanza

Share

Trik Menghindari Pencurian Mobil Toyota Innova dan Avanza

avanzaXlusi.com |  – Modus pencurian kendaraan bermotor (ranmor) khususnya mobil makin beragam. Pelaku tak gentar dengan berbagai sistem keamanan yang telah dipasang di mobil, termasuk alarm mobil.

Alarm umumnya terdapat pada mobil keluaran baru saat ini, yang merupakan sistem standar keamanan yang berfungi untuk memberikan bunyi peringatan apabila terjadi pencurian. Namun pada kenyataannya masih banyak terjadi pencurian meskipun mobil sudah dilengkapi alarm.

Menurut salah seorang anggota polisi yang tidak mau disebutkan namanya, Toyota Kijang Innova serta Avanza merupakan jenis mobil yang pale sering menjadi incaran pelaku ranmor.

“Untuk mobil Innova, pencuri telah mempelajari cara mematikan alarm dengan modus mencongkel kap mesin mobil samping kanan kemudian memasukan alat untuk memotong kabel alarm. Setelah berhasil mematikan alarm, pelaku memecahkan kaca kecil pintu depan (yang berbentuk segitiga) agar dapat memasukkan tangan untuk membuka pintu melalui tombol executive close atau dengan cara merusak pintu mobil dengan kunci leter T atau bor listrik,” jelasnya.

Sedangkan untuk mobil jenis Avanza, pelaku biasanya memotong kabel alarm melalui kolong mobil. Setelah alarm mati, kemudian pelaku merusak pintu mobil dengan kunci leter T atau bor listrik,” bebernya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polisi yang merupakan salah satu anggota di Reskrimum Polda Metro Jaya itu membagikan pengalamannya, berdasarkan kasus yang pernah ditanganinya.

Salah satu cara pencegahannya yaitu dengan memindahkan alarm standar (bawaan dari pabrikan mobil) ke tempat yang lebih aman dan tersembunyi, tujuannya pelaku tidak mengetahui posisi alarm dan sulit dijangkau, dan disarankan menambah pengaman selain alarm.

 

Trik Menghindari Pencurian Mobil Toyota Innova dan Avanza was last modified: March 3rd, 2016 by tompul
Share
Keywords : dan borsor
tags: avanza, mobil, toyota