Tips: Pentingnya Merawat Aki pada Mobil Injeksi

Share

Tips: Pentingnya Merawat Aki pada Mobil Injeksi

accuXlusi.com – Seperti diketahui pada umumnya mobil dengan transmisi matik yang menjadi primadona saat ini bertumpu pada sistem kelistrikan pada aki.

Jika kondisi depot aki tidak terawat dengan baik, bisa sebabkan pasokan listrik yang tidak stabil. Padahal untuk mesin injeksi yang berteknologi complicated membutuhkan aliran listrik yang stabil saat start pertama.

“Saat arus listrik tidak stabil dan mobil sulit distarter pertama kali, kondisi ini bisa menyebabkan perangkat elektronik kontrol section dan sensor terganggu,” ungkap Sofyan mekanik bengkel Pandu mobil kepada Xlusi.com.

Pada mobil injeksi yang dilengkapi dengan immobilizer, jangan terlalu lama saat melepas depot aki pada mobil injeksi keluaran terbaru. Karena jika depot aliran listrik mati selama 15 menit maka perangkat ECU akan mengunci secara otomatis karena tidak memiliki arus. Untuk membuka kembali sistem perangkat ECU harus dilakukan di bengkel resmi.

Untuk merawat depot aki, cukup dengan cara dibersihkan menggunakan cairan khusus yang mudah di dapat di bengkel mobil. Gunakan gemuk setelah dibersihkan agar depot tidak cepat korosi atau kerak putih yang sering timbul. Perhatikan volume atmosphere aki.

Tips: Pentingnya Merawat Aki pada Mobil Injeksi was last modified: May 13th, 2016 by tompul
Share
tags: aki, injeksi, mesin, service