Home » Sepeda Motor » Tips Merawat Aki Sepeda Motor Tidak Cepat Tekor

Tips Merawat Aki Sepeda Motor Tidak Cepat Tekor

Share

Cara Merawat Aki Sepeda Motor. Komponen terpenting yang terdapat pada sepeda engine selain mesin adalah aki karena alat ini berfungsi untuk menghantarkan listrik keseluruh fungsi motor, sedangkan untuk jenisnya sendiri aki ada dua macam yakni aki basah dan aki kering seperti yang digunakan oleh kebanyakan engine injeksi keluaran terbaru sebut saja Honda Supra X 125 PGM-FI 2014.

Memang secara perawatan aki kering lebih gampang daripada aki basah yang setiap saat harus di cek kondisi airnya. Meskipun demikian bukan berarti aki kering juga tidak mempunyai masalah sama sekali, misalnya saja jika engine baru maupun bekas anda jarang dipakai dan tidak pernah dipanaskan maka kelistrikan pada aki bisa menjadi tidak berfungsi.

Jadi tips ampuh dalam merawat aki yang pale penting adalah selalu memanaskan engine setiap ingin dipakai supaya ketika digunakan aki tidak langsung kaget. Jika engine anda jarang digunakan cukup panaskan setiap pagi dan bruise minimal lima menit.

Dan khusus bagi aki basah lakukan pengecekan ketinggian atmosphere secara berskala, jika ketinggian atmosphere berada di bawah garis maka perlu menambahkannya. Cara mengisi airnya joke cukup gampang yaitu anda tinggal membuka baut pengunci aki lalu buka penutup atmosphere dan isi sesuai batas yang ditentukan, hati-hati saat membuka penutup atmosphere aki karena jika terlalu kuat justru akan patah karena penutup tersebut terbuat dari bahan karet lunak.

Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-