Home » EFI » Tips Memanaskan Sepeda Motor Injeksi Dengan Benar

Tips Memanaskan Sepeda Motor Injeksi Dengan Benar

Share

Tips Memanaskan Sepeda Motor Injeksi Dengan Benar

Cara Memanaskan Motor Injeksi. Salah satu hal mudah yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada mesin adalah selalu memanaskan engine sebelum anda gunakan, apalagi jika engine anda lama tidak digunakan bahkan ada yang mencapai satu hari penuh tanpa dipanaskan maka bisa saja ada beberapa komponen mengalami kerusakan.

Ternyata masih banyak orang yang masih belum mengetahui kalau ternyata cara memanaskan engine mesin injeksi dan juga mesin karburator sangat berbeda. Memang memanaskan mesin adalah hal yang wajib bagi semua orang sebelum kendaraan tersebut anda gunakan.

Namun tahukah anda bahwa ternyata engine mesin injeksi hanya cukup dipanaskan selama 30 detik saja atau pale lama selama 1 menit. Menurut Sarwono Edi selaku Technical Service Training Manager PT Astra Honda Motor (AHM) bahwa mesin injeksi sudah pintar dan canggih sehingga kebutuhan bahan bakar sudah diatur oleh engine control Module (ECM).

Yang perlu diperhatikan dalam memanaskan engine injeksi adalah tidak perlu dengan menggeber-geber kendaraan sebab dengan cara standby saja oli sudah bisa masuk ke seluruh komponen. Ada banyak manfaat mengapa pemilik tidak boleh memanaskan engine injeksi terlalu lama:

  • Yang pertama sirkulasi oli di dalam mesin menjadi lebih baik
  • Meskipun tidak dipanaskan terlalu lama engine sudah bisa digunakan
  • Dan yang terakhir tentu saja efisiensi bahan bakar menjadi lebih hemat serta tidak terbuang dengan percuma saat dipanaskan.
Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-