Tips : Begini Cara Setel Irit-Boros Satria F150 Injeksi

Share

Tips : Begini Cara Setel Irit-Boros Satria F150 Injeksi

satria fu injeksiXlusi.com – Sepeda engine Suzuki Satria F150 Injeksi dibekali sederet fitur baru termasuk eco ride. Fitur itu berguna untuk mengontrol irit-borosnya penggunaan bahan bakar. Bagaimana cara mengaturnya?

Cara kerja eco ride pada sepeda engine Suzuki Satria F150 Injeksi cukup sederhana. Ketika mesin mencapai putaran tertentu, lampu indikator RPM akan berkedip. Jika sudah berkedip, tandanya pengendara harus segera mengoper gigi ke yang lebih tinggi.

Dalam educational yang diberikan pengamat otomotif Taufik Hidayat, Sabtu (20/2/2016), pengaturan eco ride dapat dilakukan dengan menekan tombol SEL dan ADJ pada layar spidometer Satria F150 Injeksi.

Terdapat empat mode yang bisa dipilih. Pertama adalah mode Low yang indikatornya akan berkedip ketika mesin menyentuh angka 4.500 rpm. Mode tersebut adalah setelan yang pale irit. Kedua adalah mode High dengan batas putaran mesin di angka 9.500 rpm.

Ketiga adalah eco ride mode Manual. Dalam mode ini pengendara sepeda engine Suzuki Satria F150 Injeksi dapat menyetel indikator berkedip pada putaran mesin di angka berapapun, seperti 6.000 rpm, 7.500 rpm, atau 10.000 rpm.

Pilihan terakhir adalah eco ride mode Off. Pada mode ini indikator sama sekali tidak akan berkedip. Artinya konsumsi bahan bakar bergantung kepada cara pengendara engine memainkan tuas gas, ketepatan waktu mengoper gigi, serta kecepatan lajunya.

 

 

Tips : Begini Cara Setel Irit-Boros Satria F150 Injeksi was last modified: February 22nd, 2016 by tompul
Share
Keywords : bospom taft, brostel satria fu, cara stel bospom taft gt, Ht 130 agar irit, menghidupkan suzuki satria kontak hilang, nyetel gardan fs 120, setelan rpm truk, spak satria melilit, stel irit canter
tags: injeksi, mesin, service