Tipe Facelift Masih Mendominasi Penjualan

Share

Sedan menawarkan beragam fitur kenyamanan dan kesenangan berkendara tak dimiliki oleh MPV dan SUV. Artinya, kelas ini masih menyimpan potensi besar.

Pada tahun ini, kita akan bisa menyaksikan kehadiran Audi A4, BMW seri-3 facelift hingga Mercedes-Benz C400 AMG. Nah, selain itu, sedan-sedan apa saja yang akan menyemarakkan pasar mobil Indonesia dan dunia tahun 2015?

Audi A4

Generasi kelima dari Audi A4 diklaim memiliki bobot lebih ringan dan peningkatan efisiensi. Akan hadir dalam dua model, Saloon dan Avant, dan jajaran mesinnya diperkirakan akan tersedia dalam pilihan bensin berkapasitas 1.4 L, 1.8 L, dan 2.0 L TFSI. Selain itu, mesin diesel nya akan ditawarkan dalam pilihan 1.6 L dan 2.0 L. Transmisi primer 6-speed dan otomatis 9-speed dapat dipilih untuk menyalurkan tenaga ke rodanya. Kehadiran Audi A4 generasi terbaru ini akan menyemarakkan sedan kompak premium, dan akan menjadi opposition BMW Seri-3 dan C-Class W205 terbaru di Indonesia.

BMW seri-7

Flasghip-saloon BMW dikabarkan akan mendapatkan rangka yang lebih ringan, mesin berteknologi tinggi dan kabin ultra mewah. Teknologi serat karbon ala i3 dan i8 turut digunakan, hasilnya adalah pemangkasan bobot mencapai 200 kg. Mesin turbo yang ditawarkan bervariasi, mulai dari4- silinder, 8-silinder dan 12-silinder, bensin maupun diesel, dengan transmisi 9-percepatan otomatis serta pilihan penggerak roda belakang atau empat roda.

BMW seri-3 Facelift

facelift akan dibekali mesin 1,5 liter berkode DB37 dan B38, lalu mesin 2,0 liter dan 1,6 liter. Tersedia pula mesin turbo tiga silinder diesel.

Bobotnya lebih ringan 10 persen dari generasi sebelumnya, dan memakai fitur Efficient Dynamics. Untuk mesin diesel, bertenaga maksimal 114 hp pada 4.000 rpm dengan torsi 268 Nm, atau naik 9,4 Nm dari sebelumnya. Mesin bensin entrance turn bertenaga 134 hp.

Di sektor eksterior, pembaruan akan terjadi di bumper, dan lampu utama. Interiornya akan lebih berkelas dengan element lebih baik dari sebelumnya, dan peningkatan fitur multimedia. Model ini akan masuk Indonesia tahun depan, pale cepat division pertama.

Jaguar XE dan XF

Dengan indication XE, Jaguar bersiap-siap untuk melawan para opposition Jermannya, seperti Seri-3 dan C-Class. Pilihan mesin bensin Ingenium 2,0 liter 4-silinder. Sedangkan Jaguar XF, tampilan eksterior dan interiornya dipastikan sentuhan sedikit lebih mewah dan lebih berkelas.

Mazda6 Facelift

Di Eropa, Mazda siap menjual 28 varian Mazda 6 dengan indication Tourer dan Saloon. Semua kelengkapan standar ditingkatkan kualitasnya, desain interior dan ekterior ditingkatkan, fungsional, kenyamanan, dan kesenyapan lebih baik. Beberapa teknologi termutakhir turut dilengkapi pada opsi Mazda Safety Pack

Mazda 2 Miliki 200 Seri Terbatas

Selain Honda, Mazda juga merilis mobil baru di kelas sedan buntung. Untuk menarik perhatian konsumen dan menyempurnakan penampilan Mazda 2, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) beberapa waktu lalu meluncurkan indication hatchback terbaru all new Mazda2 Limited Edition.

All new Mazda2 Limited Edition memiliki perbedaan eksterior dari versi standarnya. Sekitar akhir agustus dan awal Sep 2015 sudah dijual lebih dulu di Indonesia. Mobil yang hanya tersedia sebanyak 200 section ini menawarkan penambahan eksterior yaitu Mazda2 Limited Edition adanya Rear Roof Spoiler, Front and Side Under Skirt, Black Exterior Mirrors, dan Black Shark Fin Antenna yang memberikan kesan sporty.

Menurut Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijana, Mazda2 Limited Edition dengan harga on-the-road 272 juta rupiah untuk wilayah Jabodetabek. Menurut President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue, Mazda edisi terbatas diluncurkan agar konsumen dapat menikmati layaan sesuai dengan visi dan misi Mazda.

“Pada kesempatan ini tidak akan kami lewatkan untuk turut berbagi visi dan misi Mazda kepada para konsumen Mazda dan seluruh penikmat otomotif Indonesia,” kata Okue di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

All New Mazda 2 adalah mobil hatchback dengan segudang fitur luar biasa yang tersematkan di dalamnya. Mobil yang hadir dengan Skyactive-G dengan kapasitas 1.5 liter memiliki efisien tinggi dengan teknologi injeksi langsung dan rasion kompresi yang tinggi pada angka 13:0:1.

Tak hanya fitur yang melimpah, all new Mazda 2 ini juga dibekali dengan teknologi terbaru i-Activesense yang dapat digunakan untuk memudahkan pengemudi ketika mengendarai mobil hatchback ini. 

Tipe Facelift Masih Mendominasi Penjualan was last modified: October 4th, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service