Syarat-syarat ATF

Share
  • Koefisien Gesek Sesuai

Clutch disk dan brake disk dioperasikan oleh tekanan hidraulik ATF. Apabila koefisien gesek antara clutch disk dan disk plate atau antara brake baud dan drum terlalu rendah penyerapannya akan kecil, besar kemungkinan terjadi slip. Ini akan menghambat perpindahan momen mesin, perpindahan clutch dan pemakaian brake disk atau brake baud.

Koefisien gesek yang terlalu besar akan menambah getaran yang besar oleh adanya operasi dari brake disk atau brake baud dan clutch disk yang mempengaruhi dalam peng endaraan. Pencegahannya yaitu menggunakan ukuran bahan tambah a cooficient of friction adjusting agent yaitu yang dapat mengatur koefisien gesek.

Tahanan gesek adalah tahanan yang terjadi oleh sliding (luncuran) bodi selama dipermukaannya.

  • Berwarna

Untuk menolong membedakan ATF dengan minyak lain. ATF diwarnai merah atau kekuning-kuningan. Cairan berwarna membantu teknisi mengetahui kebocoran dari transmisi. Selain itu juga ATF menjadi hitam oleh cemaran dari kotoran, sehingga kondisi ATF dapat mudah diketahui oleh warnanya.

  • Bahan Tambah ¬†lainnya

ATF harus tidak mengurangi efek kemampuan seal, gasket, brake band dan pengikisan disk. Oleh sebab itu cleansing agent ditambahkan pada ATF untuk mencegah terbentuknya kotoran selama oksidasi, pengikisan karena pemakaian dan pencemaran kotoran.

Syarat-syarat ATF was last modified: August 25th, 2012 by tompul
Share
Keywords : momen tahanan