Suzuki Mengembangkan Diesel

Share
Suzuki Mengembangkan Diesel
Pabrikan Suzuki  sedang mengambil sebuah keputusan besar dalam mengembangkan mesin diesel baru. Selama ini pabrikan asal Jepang tersebut selalu mengandalkan Fiat untuk memasok mesin-mesin diesel yang digunakan untuk produk-produk Suzuki.

Dilansir Autoevolution, Senin (16/12/13), mesin diesel pertama yang akan dibangun oleh pabrikan berlambang huruf S ini adalah mesin diesel turbo berkapasitas 800cc, dua silinder. Rencananya mesin ini akan digunakan untuk model pikap kecil, hatchback, saloons, dan kemungkinan SUV kompak.

Namun untuk langkah awal sepertinya Suzuki akan fokus menguji mesin disel kecilnya ini untuk kendaraan niaga Pikap Y9T yang akan dirilis pada 2015. Jika mesin diesel tersebut benar-benar terbukti tangguh, kuat, dan effisien maka Suzuki siap membenamkan mesin diesel tersebut untuk mobil penumpang.

Selanjutnya adalah membangun sebuah mesin diesel berkapasitas 1.500 cc, empat silinder. Mesin diesel baru ini rencananya akan dibenamkan untuk model small SUV atau SUV kompak, dan akan dirilis pada 2016.

Mesin diesel baru Suzuki ini akan dikembangkan oleh Maruti Suzuki. Mesin diesel ini adalah penggabungan antara dua mesin diesel kecil berkapasitas 800 cc, dan akan di downsize di bawah 1.500 cc untuk mendapatkan pajak yang lebih murah di India.

Suzuki Mengembangkan Diesel was last modified: December 9th, 2015 by tompul
Share
tags: diesel dari suzuki