Suzuki Mencoba Kembangkan Sistem HUD (Head Unit Display ) Terbaru pada Helm

Share

huvXlusi.com | Sebagai pemanfaatan teknolgi agar tidak ketinggalan dengan KTM yang mengembangkan Head Unit Display (HUD), Suzuki juga mengembangkan system HUD pada helm. Terungkap dari gambar paten yang beredar di dunia maya, Suzuki bakal menerapkan system ini pada berbagai model sepeda motor.

Dipakai layar kecil dan proyektor untuk mengumpan informasi ke bagian dalam kaca helm, dan bakal terbaca sebagai informasi penting bagi pengendara. Informasi penting itu seperti kecepatan, kondisi bahan bakar, putaran mesin, hingga informasi kondisi lalu lintas sekitar secara live.

Sistem ini juga akan menampilkan citra di belakang sepeda motor secara real time dan menayangkannya di layar depan visor helm. Karena sistem juga memanfaatkan kamera di belakang yang memantau area itu. Sehingga berfungsi seperti spion, kamera video itu diletakkan di bawah jok pembonceng.

Tetapi ada satu rancangan penting yang cerdas, sistem aktif dan akan memutar kamera dengan arah yang sama ke arah yang dilihat pengendara. Jadi jika saat pengendara menolehkan pandangannya ke kiri misalnya, maka kamera belakang itu akan memutar ke kanan. Tujuannya agar otak akan lebih responsif ketika merespon daripada hanya tayangan gambar jalanan di belakang saat sepeda motor menikung

Dengan adanya teknologi ini membuat pengendara akan semakin nyaman dalam berkendara.

Suzuki Mencoba Kembangkan Sistem HUD (Head Unit Display ) Terbaru pada Helm was last modified: March 10th, 2017 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: Sistem HUD (Head Unit Display ), Teknologi Helm Terbaru