Suzuki Gixxer dan Gixxer SF, Rem Belakang Cakram dan Mesin Injeksi

Share

Suzuki Gixxer dan Gixxer SF, Rem Belakang Cakram dan Mesin Injeksi

suzuki gixerXlusi.com  – Pabrikan engine Suzuki, kembali melakukan pembaruan pada engine competition 150cc produknya yakni Suzuki Gixxer dan Suzuki Gixxer SF. Pembaruan ini, terletak pada penambahan rem cakram di roda belakang dan penggunaan mesin injeksi pada engine yang siap menjadi pesaing Honda CBR150 R dan Yamaha R15 ini. Perubahan pada Suzuki Gixxer dan Suzuki Gixxer SF ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Auto Expo 2016 di India.

Untuk penambahan rem belakang cakram, dilakukan pada kedua engine ini. Namun, untuk mesin injeksi baru disematkan pada engine competition suzuki tersebut yang versi full fairing yakni Suzuki Gixxer SF. Sementara untuk Suzuki Gixxer masih mengusung mesin dengan karburator.

Jadi untuk Suzuki Gixxer, akan tetap mengandalkan mesin satu silinder 154,9cc berpendingin udara. Tenaga yang dikeluarkan diklaim 14,8 hp di 8000 rpm dan torsi 14 Nm torsi pada 6000 RPM. tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi 5-speed. Jadi untuk Suzuki Gixxer ini dalam hal dapur pacu tidak mengalami perubahan selain hanya penambahan rem belakang cakram saja.

Sementara itu, untuk Suzuki Gixxer SF  versi injeksi ini, tenaga yang dihasilkan belum ada informasi lebih lanjut. Sebagai informasi, Suzuki Gixxer SF ini pertama kali diluncurkan di India pada 7 Apr 2015 silam dengan mengusung desain full fairing dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan clothing khas Suzuki MotoGP.

Untuk di pasaran Indonesia, nampaknya patut ditunggu karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat mengatakan bakal mempertimbangkan Suzuki Gixxer SF ini untuk terjun di pasar sepeda engine competition di Indonesia.

 

 

Suzuki Gixxer dan Gixxer SF, Rem Belakang Cakram dan Mesin Injeksi was last modified: February 5th, 2016 by tompul
Share
Keywords : skema kelistrikan suzuki rc 100, cara setel klep suzuki apv, cara menyetel rotari suzuki A100, skema kelistrikan suzuki rc, kelistrikan suzuki RC 100, jalur kelistrikan rc100, ukuran setel klep suzuki apv, diagram kelistrikan suzuki bravo, spesifikasi celah klep apv, kabel body suzuki Rc
tags: injeksi, mesin, service