Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Juga Siap Dijual di 2017, Dengan Teknologi SHVS

Share

Ertiga DieselXlusi.com| Untuk meramaikan pasar mobil Diesel yang ada di Indonesia,  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengeluarkan pernyataan secara resmi, tentang kedatangan Suzuki Ertiga diesel dimana mobil baru ini  dilengkapi dengan  teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Suzuki Ertiga Diesel SHVS ini rencananya akan mengaspal di Tanah Air awal tahun depan, dan hadir dengan pilihan mesin 1.300cc diesel dengan satu pilihan transmisi manual.

“Dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan teknologi baru, yaitu SHVS atau Smart Hybrid Vehicle By Suzuki. Produk ini akan menjadi model terbaru pertama kita, tapi bukan produk pertama karena kita akan luncurkan model facelift terlebih dahulu,” buka Harold Donnel, 4W Head of Product Development SIS, di Sentul, Jawa Barat, (14/12).

Harold melanjutkan, sistem hibrida untuk mesin diesel Suzuki Ertiga ini tidak akan 100 persen elektrik, namun Suzuki akan membenamkan ISG atau Integrated Starter Generator sebagai otak mesin diesel commonrail tersebut, yang bertugas untuk mengolah energi terbuang dari pengereman.

“Kombinasi antara keduanya (SHVS dan ISG) akan menghasilkan output, yaitu efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan fitur engine start stop,”
tambahnya.

Dengan output tersebut, ide dari Suzuki sepertinya ingin mendukung program pemerintah terkait kendaraan yang ramah lingkungan.

Ayo buruan pesan Suzuki terbaru ini yang bisa membawa anda berkelana dengan irit bahan bakar karena menggunakan bahan bakar solar,

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Juga Siap Dijual di 2017, Dengan Teknologi SHVS was last modified: December 16th, 2016 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid