SRS Airbag Daihatsu disematkan di Mobil LCGC Ayla

Share

SRS Airbag Daihatsu disematkan di Mobil LCGC Ayla

Improvisasi alias penyegaran Daihatsu Ayla pada akhir 2014 silam, tak mengunci ide PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai APM Daihatsu di Indonesia, untuk meluncurkan varian terbaru. Kali ini mereka meluncurkan varian Ayla Airbag pada awal Apr 2015.

Peluncuran ini merupakan respon positif Daihatsu atas masukan pelanggan sekaligus bagian dari inovasi berkelanjutan untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan.

Ayla Airbag merupakan varian baru pengembangan Ayla Type X (transmisi MT dan AT) dengan penambahan fitur keamanan. Fitur tersebut meliputi fasilitas twin SRS airbag pada posisi pengemudi dan penumpang depan. Pada baris pertama, Ayla Airbag juga dilengkapi fitur pretensioner force limiter chair belt. Teknologi ini berfungsi mendukung kinerja airbag.

Cara kerjanya adalah meminimalisir cedera dengan mekanisme ‘mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada’. terkhusus bagi pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal.

Ayla Airbag juga dilengkapi dengan fitur body reinforcement, berupa penambahan element pada beberapa bagian physique untuk menambah daya tahan body saat terjadi benturan dari berbagai sisi. Ayla Airbag juga dilengkapi stop pedal assist, yang bisa patah ke dalam saat terjadi tabrakan.

Kemudian fitur side impact lamp juga hadir untuk memberikan perlindungan apabila penumpang mengalami benturan dari samping. Ayla Airbag dilengkapi dengan seatbelt pada semua baris sehingga memberikan keamanan bagi seluruh penumpang.

Artinya konsumen pengguna mobil ini, juga mendapatkan perlindungan yang sama dengan konsumen mobil mereka di segmen yang lebih tinggi. “Sebagai sahabat baru keluarga Indonesia, Ayla Airbag hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang semakin lengkap. Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat sesuai suggestion ‘Daihatsu Sahabatku’,“ ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.
UDA

SRS Airbag Daihatsu disematkan di Mobil LCGC Ayla

SRS Airbag Daihatsu disematkan di Mobil LCGC Ayla was last modified: April 17th, 2015 by tompul
Share
Keywords : macam macam air bag, macam macam airbag, PENGENALAN AIRBAG
tags: ayla, daihatsu, mobil