Spesifikasi Gahar dari Peugeot RCZ Oktober 2016

Share

RCZ PeugeotXlusi.com| Produsen dengan merk dagang  Peugeot  merupakan produsen dengan produk-produk premium dan terutama pada segmen mobil sport. Bahkan, di Indonesia sendiri pabrik Peugeot ini memang sudah cukup dikenal meskipun dominasinya masih di bawah Toyota dan Honda. Namun, informasi menarik hadir dari pabrik Peugeot di mana kabar terbaru mengatakan bahwa Peugeot sendiri diketahui akan segera meluncurkan sebuah mobil sport yang bertajuk Peugeot RCZ. Mobil sport yang bakal menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas ini diberitakan juga akan memperlihatkan tampilan yang begitu sporty dan elegan, baik pada sektor eksteriornya maupun pada interiornya. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya Peugeot RCZ ini akan menarik perhatian para calon konsumen di segmen pasar kelas premium. Pasalnya, jika dilihat dari segi tampilan maupun spesifikasinya memang didedikasikan bagi para pecinta sportcar kelas menengah atas. Hal ini ditunjukkan secara nyata melalui bentuk Peugeot RCZ yang unik. Lebih-lebih, mobil ini memang sengaja dihadirkan dengan rasa yang lebih mewah ketimbang varian-varian lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi daya tarik yang tak bisa dielakkan oleh pecinta Peugeot di Indonesia. Konsep sempurna dari mobil ini nampaknya menjadi senjata pamungkas yang kuat dari Peugeot di tengah maraknya mobil-mobil murah di Indonesia. Tentu saja, dari deskripsi singkat tersebut sudah terbayang bukan sangarnya Peugeot RCZ ini?

Sportcar Premium dengan Dimensi Dinamis dan Sporty

Selain memiliki desain eksterior dan interior yang begitu elegan, spesifikasi Peugeot RCZ ini juga memiliki dimensi yang begitu ringan dengan ukuran yang standar sportcar. Untuk dimensinya, Peugeot RCZ memiliki ukuran panjang 4.290 mm, lebar 2.107 mm dan tingginya mencapai 1.353 mm sehingga akan terbangun sebuah bodi dengan bentuk yang memperlihatkan kesan sporty. Selain itu, Peugeot RCZ ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.612 mm dan bobot 1.424 kg. Tak sampai di situ saja, sportcar ini juga didukung 2 suspensi canggih, di mana untuk suspensi depan mengusung tipe Independent Mac Pherson, built-in coil spring, integrated hydraulic shock absorbers and anti-roll bar dan untuk suspensi pada bagian belakang Peugeot RCZ ini mengandalkan tipe Independent trailed arm, built-in coil spring, hydraulic shock absorbers and anti-roll bar. Kedua suspensi tersebut bakal mampu meredam setiap goncangan ketika melewati medan jalan yang bergeronjal sehingga pengemudi dan penumpangnya tetap merasa nyaman dan stabil. Lalu, untuk velgnya, Peugeot RCZ mengusung velg Alloy R19 dengan jenis ban radial yang berukuran 235/40 untuk ban depan maupun ban belakangnya. Lalu berlanjut pada sistem pengeremannya yang mana sudah dibawakan pengereman dengan tipe Ventilated Disc with Diagonal Circuit System ESP, ABS, EBD, & EBA pada bagian depan, sedangkan untuk pengereman bagian belakangnya Disc with Diagonal Circuit System ESP, ABS, EBD, & EBA. Dari kedua pengereman tersebut diklaim mampu menghentikan laju mobil sport yang satu ini, dimana spesifikasi Peugeot RCZ tersebut telah dilengkapi dengan fitur pengereman tambahan yang mampu mencegah terjadi penguncian roda ketika melakukan pengereman mendadak.

Mengusung Mesin Tipe EP6CDT Turbo Berkapasitas 1.598cc

Setelah kita membahas sektor desain luar maupun interior serta dimensinya,  spesifikasi Peugeot RCZ, yaitu pada sektor dapur pacunya. Sebagai mobil sport, tentu Peugeot RCZ ini bakal dibekali mesin yang begitu gahar dan handal sekelas sportcar. Hal tersebut memang terbukti bahwa Peugeot RCZ ini bakal mengusung mesin 1.6 Liter tipe EP6CDT Turbo yang memiliki kapasitas kubikasi sebesar 1.598cc. Mesin tersebut diklaim akan mampu menghasilkan daya tenaga sebesar 163 Hp setiap mencapai putaran ke 6.000 rpm dan mampu meraih maksimum torsi hingga 240 Nm pada putaran mesin 1.400 rpm sehingga Peugeot RCZ akan mampu melesat dengan kecepatan yang begitu tinggi. Selain itu, performa yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan pada kaki-kaki penggerak roda dengan menggunakan sistem transmisi Automatic Gearbox 6 percepatan di mana perpindahan giginya akan lebih gesit. Tak sampai di situ saja, sportcar garapan Peugeot ini juga sudah dilengkapi fitur Adaptive Capability yang akan membuat Peugeot RCZ memiliki performa yang lebih tangguh. Sementara itu, mobil sport ini juga memiliki kapasitas tangki yang cukup besar, yaitu 55 liter. Dengan demikian, mobil ini tentu bakal memiliki bekal bahan bakar yang cukup banyak sehingga pengemudi tak perlu berulang kali untuk mampir ke pom guna mengisi bahan bakar. Di sisi lain, meskipun sebagai sportcar namun Peugeot tetap menjunjung tinggi mobil ramah lingkungan di mana dalam hal ini spesifikasi Peugeot RCZ sudah dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar Direct Injection yang akan membuat bahan bakarnya lebih irit.

Spesifikasi Peugeot RCZ
Dimensi
p x l x t 4290 x 2107 x 1352 mm
Jarak Poros Roda 2612 mm
Ukuran Roda R19
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Mesin
Sistem bahan Bakar Direct Injection
Katup/Silinder 16/4
Tenaga Maksimal 163 hp
Torsi Maksimal 240 Nm
Transmisi Otomatis
Volume Mesin 1598 cc
Eksterior
Headlamp Otomatis
Velg Alloy
Interior
Kapasitas Kursi 2
Entertainment LCD Multiplayer
Keamanan dan Keselamatan
Sistem Rem F/R Ventilated Disc/Disc, ABS, Brake Assist, DCS, EBD
Airbag Dual Front&Smart
Sensor Kecelakaan, Parkir
Spesifikasi Gahar dari Peugeot RCZ Oktober 2016 was last modified: October 18th, 2016 by tompul
Share
Keywords : top timingbelt peugeot 405 sri, top timing belt peugeot 405, peugeot 405 sti boros, merubah cdi peugeot 405, kekurangan peugeot 405 sr, cara menyetel timing belt peugeot 405 STI, top timing bel peogeot 405, tanda top timing belt peugeot 504, tanda top timing belt peugeot 405, Tanda top satu peugeot 405 sri
tags: Peugeot RCZ