Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Share

Spesifikasi Yamaha NMAX

yamaha nmaxProdusen Yamaha menelurkan produk  Yamaha NMAX jika kita perhatikan dengan seksama desain yang dianut pada spesifikasi Yamaha NMAX  ini tampak mirip sekali dengan produk skutik premium global Yamaha yakni n Yamaha Majesty. Mulai dari tampak samping skutik premium terbaru dari Yamaha ini sangat terlihat modern, sporty dan mewah. Dengan memiliki beberapa bagian yang terlihat tidak menyatu karena memiliki warna yang berbeda pada sisi bodi samping dengan bodi samping bagian bawah membuat Yamaha NMAX ini tampak futuristik dan modern. Sebuah emblem NMAX pada bagian bodi samping bagian belakang akan memberikan identitas bahwa skutik ini memiliki performa yang maksimal. Lalu pada bagian depan skutik ini yang memiliki desain fairing khas skutik moge membuat Yamaha NMAX tampak gagah.

Apalagi pada visor bagian depan yang berukuran besar pada spesifikasi Yamaha NMAX semakin menambah aura full sporty pada skutik premium Yamaha terbaru ini. Sedangkan pada joknya memiliki ukuran yang sangat luas dan empuk akan memberikan kenyamanan berkendara saat berada di atas Yamaha NMAX ini. Didukung dengan pijakan kaki bagian bawah yang dirancang seperti moge semacam HD (Harley Davidson) membuat pengendara sangat betah dan sangat nyaman dalam melakukan perjalanan dengan Yamaha NMAX ini. Bahkan memiliki stang yang sepertinya berjenis Cruiser yang memiliki ketinggian pas semakin membuat nyaman pengendara dalam mengemudikan skutik premium yang gambot ini.

Desain Lampu yang Futuristik dan Modern

Selanjutnya untuk desain lampu pada spesifikasi Yamaha NMAX ini terlihat sangat futuristik dan modern pada semua sisinya. Mulai dari bagian depan yang memiliki desain headlamp berukuran besar yang terlihat seperti headlamp sport bike Kawasaki Ninja lawas membuat skutik ini semakin nampak menawan. Tetapi sayang sekali belum diketahui jenis lampu apa yang digunakan pada headlamp Yamaha NMAX, diperkirakan sudah menggunakan jenis LED sehingga akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal pada saat berkendara di kondisi gelap atau malam hari. Turun ke bagian bawah terdapat 2 buah lampu sein yang menjadi satu dengan fairing samping membuat skutik premium ini semakin terlihat sporty dan futuristik. Lalu pindah ke bagian belakang dari Yamaha NMAX yang sangat besar khas skutik moge yang sporty dan menawan. Di bagian tersebut memiliki sebuah stoplamp dan sein yang menggabung menjadi satu menghasilkan pancaran sinar yang terang karena sudah menggunakan lampu LED sehingga akan memberikan tanda yang jelas bagi pengendara di belakang Yamaha NMAX untuk waspada dan berhati-hati.

Panel Spedometer Lengkap yang Modern

Beralih ke sektor spedometer dari spesifikasi Yamaha NMAX yang terdapat pada bagian depan stang/kemudi skutik ini. Memiliki bentuk spedometer yang tidak terlalu besar nampaknya membuat bagian depan dari skutik premium ini kurang proporsional. Tetapi kesan tersebut langsung dihilangkan karena Yamaha NMAX memiliki desain spedometer yang FULL LCD dengan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu. Panel tersebut mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin. Dengan beberapa panel tersebut dirasa sudah cukup baik dalam mengetahui kondisi Yamaha NMAX pada saat digunakan.

Dimensi Besar Khas Skutik Moge yang Tangguh

Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha NMAX terlihat lebih tangguh dan handal dibandingkan dengan Honda PCX 150. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya sanggup menampung 5.9 liter membuat motor Yamaha ini unggul dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Karena dengan sekali pengisian tangki bahan bakar secara penuh Yamaha NMAX dapat menempuh jarak yang lebih jauh. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya dari motor matik Yamaha ini belum diketahui secara pasti. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih besar pun Yamaha NMAX memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan aman dan nyaman.

Kaki-Kaki Lebih Besar dan Tangguh

Sedangkan pada kaki-kakinya, spesifikasi Yamaha NMAX ini memiliki ukuran yang lebih gambot/besar dibandingkan dengan produk rivalnya tersebut. Mulai dari basis rangka yang digunakan Yamaha NMAX adalah jenis underbone dipastikan akan menghasilkan frame yang lebih ringan dibandingkan jenis backbone yang diusung PCX 150 sehingga akan memberikan performa yang stabil dan responsif. Lalu kaki-kaki yang memiliki ukuran lebih besar serta lebih lebar yaitu 110/70 pada bagian depan dan 130/70 dengan velg berukuran 13 inci membuat Yamaha NMAX ini lebih stabil dalam melaju di segala jenis lintasan. Namun ukuran velg yang agaknya sedikit ‘nyleneh’ karena berbeda dengan skutik pada umumnya yang berukuran 14 inci sepertinya akan membuat kesusahan pengguna dalam mengganti ban skutik premium ini. Sedangkan suspensi Yamaha NMAX pun juga lebih tangguh dibandingkan dengan produk rivalnya karena menggunakan jenis teleskopik pada bagian depan dan unit swing pada bagian belakang membuat skutik ini menghasilkan performa handling yang sangat mumpuni untuk bermanuver. Tidak hanya itu sektor pengereman yang ada pada spesifikasi Yamaha NMAX pun lebih unggul karena telah menggunakan jenis single disc brake pada kedua rodanya yang berbeda dengan PCX yang masih menggunakan tipe tromol pada bagian roda belakangnya. Apalagi dengan fitur pengereman kelas wahid yakni ABS semakin membuat Yamaha NMAX aman dan nyaman dalam melakukan pengereman mendadak sewaktu-waktu.

Dapur Pacu Lebih Powerfull dan Handal

Tidak henti-hentinya spesifikasi Yamaha NMAX ini memukul telak PCX 150.  Menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1 membuat Yamaha NMAX menghasilkan tenaga yang lebih besar dari produk rivalnya tersebut. Mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga maksimal mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada 6.000 RPM membuat Yamaha NMAX akan melesat lebih cepat karena PCX 150 hanya memiliki tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM. Apalagi ditunjang dengan bobot yang lebih ringan 3 kg menghasilkan PWR (Power to Weight Ratio) yang lebih besar dan lebih unggul yaitu 0.0874 kW/Kg dibandingkan PCX 150 yang hanya nangkring di angka 0.0749 kW/Kg. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang maksimal. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha NMAX semakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.

Fitur ABS Memberikan Kenyamanan Berkendara

Diketahui bahwa fitur-fitur yang terdapat pada spesifikasi Yamaha NMAX merupakan fitur canggih dan modern yang dimiliki oleh skutik premium ini di kelasnya. Pertama yaitu fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Yamaha NMAX lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Kedua adalah VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation. Teknologi pada spesifikasi Yamaha NMAX tersebut mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada sebagian besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi tersebut diklaim akan menghasilkan mesin yang semakin efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada Yamaha NMAX tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asyik.

Selanjutnya spesifikasi Yamaha NMAX ini juga memiliki frame yang diklaim sangat ringan dan tangguh sehingga menghasilkan performa handling yang lebih responsif, sporty dan handal. Selain itu Yamaha NMAX  ini diklaim juga memiliki fitur spedometer yang lebih lengkap dan unggul karena memiliki fitur MID yang sangat berguna. Menggunakan velg berukuran 13 inci yang didesain khusus pun akan memberikan pengendalian Yamaha NMAX yang alami dan sporty. Gaya Nama NMAX yang unik juga bakal memberikan kesan moge skutik Yamaha yang memiliki DNA/Gen MAX Series, seperti Yamaha TMAX, Yamaha XMAX, Yamaha Majesty dan lain-lain. Sedangkan untuk fitur fungsional standar skuter matik lainnya masih belum diketahui secara jelas. Diperkirakan spesifikasi Yamaha NMAX ini memiliki fitur fungsional yang sama dengan matik-matik Yamaha di bawahnya. Bisa jadi Yamaha NMAX ini juga bakal memiliki fitur fungsional yang lebih modern dan canggih untuk menantang PCX 150.

Spesifikasi Yamaha NMAX
Mesin
Tipe Mesin : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SIlinder : Single Silinder
Diameter X langkah : 58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi : 10,5:1
Daya Maksimum : 11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum : 14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Starter : Elektrik Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1,00 L : Berkala=0,90 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe Transmisi L: V-Belt Automatic
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Baterai : YT27V
Tipe Busi : NGK/CPR8EA-9
Dimensi
P X L X T : 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Jarak sumbu roda : 1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 765 mm
Berat Isi : 127 kg
Kapasitas tangki bensin : 6,61
Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unti Swing
Ukuran Ban depan : 110/70 – 13M/C 48P
Ukuran Ban belakang : 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan : Single disc brake (ABS)
Rem belakang : Single disc brake (ABS)

Untuk harga Yamaha NMAX memang belum pasti, meskipun informasi tentang harga yang sudah beredar di Indonesia ternyata memiliki perbandingan harga yang cukup jauh dibandingkan dengan PCX 150. Sesuai dengan berbagai macam keunggulan tetap membuat Yamaha NMAX ini memiliki harga premium namun tak setinggi dengan harga produk skutik premium rivalnya. Dari informasi yang didapatkan harga Yamaha NMAX yang katanya bocor terlebih dahulu melalui YMC (Yamaha Motor Company). Motor matik Yamaha ini dibanderol dengan Rp 27.400.000,- untuk versi ABS-nya. Sedangkan untuk harga Yamaha NMAX Non ABS dipasarkan lebih murah yaitu Rp 23.500.000,-

Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX was last modified: December 13th, 2015 by tompul
Share
Keywords : knalpot truk canter, cara membuat kerucut dari plat besi, cara membuat solder blower sendiri, membuat bor duduk sendiri, cara membuat traktor pegas dari tempat sabun, posisi pelampung karburator yang benar, cara membuat las dari gas lpg, atv rakitan lokal, baut cincin washer, objek mekanik
tags: Yamaha NMAX