Smartkey “Kunci Pintar” Mobil Honda Bisa Deteksi Orang Mabuk

Share

Smartkey “Kunci Pintar” Mobil Honda Bisa Deteksi Orang Mabuk

kunci hondaXlusi.com | Pabrikan Honda melakukan simbiosis secara matang dengan produsen elektronik Hitachi dimana mereka menciptakan sebuah piranti elektronik  alcohol detector untuk pengemudi. Prototipe portable alcohol breathalyzer ini nantinya akan diintegrasikan dengan smart key kendaraan Honda.

Pendeteksi kadar alkohol memang bukan hal baru. Alat semacam ini telah digunakan oleh Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) untuk mencegah seseorang dalam kondisi mabuk mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Namun alat yang dikembangkan Honda dan Hitachi memiliki keunggulan karena dibuat portable sehingga mudah dibawa kemana pun. Demikian dikutip dari Carscoops, Selasa (29/3/2016).

Alchol ini mampu mendeteksi uap air jenuh dari napas manusia dengan akurat serta mengukur kadar alkohol dalam waktu 3 detik. Kadar alkohol dalam tubuh pengemudi nantinya akan ditampilkan pada layar kecil di interior. Jika kadar alkohol melewati batas, maka mesin mobil tak akan bisa dinyalakan untuk mencegahnya berkendara.

Alat tersebut bukan hanya bisa difungsikan ketika berada dalam kabin, dua perusahaan ini merancang agar portable alcohol breathalyzer bisa digunakan di luar kendaraan dengan kondisi cuaca yang beragam.

Sayangnya belum disebut kendaraan model apa saja yang akan menggunakan kunci pintar ini.

Smartkey “Kunci Pintar” Mobil Honda Bisa Deteksi Orang Mabuk was last modified: March 29th, 2016 by tompul
Share
tags: kunci pintar, smartkey