Saluran canggih, Ini merupakan rahasia kehematan mesin YMJET-FI

Share

Saluran canggih, Ini merupakan rahasia kehematan mesin YMJET-FI

Yamaha Indonesia membeberkan satu rahasia kecil dari kehematan mesin YMJET-FI yang kini setahap demi setahap diterapkan pada motor-motor mereka. Rahasia itu berupa saluran udara khusus yang khusus pula berfungsi saat engine mulai digunakan, atau saat start.

Kenapa pada saat start? Saat itulah mesin engine akan bekerja lebih keras, mengingat partikel BBM yang masih berukuran besar. Hal ini joke terutama berpengaruh pada mesin injeksi.

Yamaha

“Pada putaran rendah, bahan bakar yang disemprotkan injeksi itu lebih banyak, lebih kaya. Kemudian, bahan bakarnya itu partikelnya masih besar-besar. Nah, bagaimana membuat itu irit? Harus ada udara yang sengaja dilewatkan melalui jalur khusus,” ujar Muhammad Abidin, General Manager Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam pemaparan mengenai mesin YMJET-FI.

Yamaha

Ketika RPM rendah, saluran udara bercampur dengan bahan bakar. “Otomatis, udaranya bisa bercampur dengan bahan bakar, menjadi kabut. Kalau sudah menjadi kabut, maka akan dibakar dengan sempurna. Itu teknologinya YMJET-FI ya, bedanya dengan yang di luar YMJET-FI,” tekan Abidin lagi.

Saluran canggih, Ini merupakan rahasia kehematan mesin YMJET-FI





 

Saluran canggih, Ini merupakan rahasia kehematan mesin YMJET-FI was last modified: December 2nd, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, kehebatan YMJET-FI, teknologi YMJET-FI, YMJET-FI