Roadster Suzuki Gixxer 155cc Ini Berhasil Menembus Pasar Jepang

Share
Suzuki Gixxer 155cc
Xlusi.com – Model terbaru  roadster Suzuki dengan kapasitas mesin 155cc produksi India ternyata berhasil menembus pasar Jepang dengan mesin injeksi. Tapi Suzuki Gixxer itu masih dilengkapi sistem berpendingin udara.  

Gixxer adalah nama julukan dari India untuk roadster Suzuki berkapasitas 155cc. Nama resmi Gixxer seharusnya adalah GSX-S155 pada kebiasaan Suzuki untuk indication street, tetapi itu joke masih meleset sebab di India Gixxer dianggap sebagai GSX-R155 yang seharusnya untuk sportbike. Tetapi untuk indication sportbikenya, dinamai Gixxer SF, merujuk pada competition fairing-nya.

Gixxer berkapasitas asli 154,9cc dengan silinder tunggal SOHC 2 katup serta berpendinginan udara. Mesin memiliki silinder dengan hole 56.0 mm x langkah 62.9 mm. Mesin menghasilkan 13,6 daya kuda dan torsi 14 Nm. Roadster ini berbeda dengan GSX-S150 dari Indonesia yang bermesin 147,3 cc, 4 katup DOHC, berpendinginan cairan, yang menghasilkan 18 daya kuda dan 14 Nm.

Untuk bisa memasuki pasar Jepang, Suzuki India yang sahamnya dikuasai Maruti, Gixxer telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi, guna memenuhi standar emisi di sana. Di India, Gixxer masih menggunakan karburator, kecuali varian Gixxer SF dengan clothing MotoGP yang sudah berinjeksi.

Mini exposed Suzuki produk India itu dilengkapi suspensi garpu teleskopik 41 dan di belakang monoshock dengan 7 tingkat pengaturan. Sistem remnya dengan cakram 266 mm di depan dan cakram 220 di belakang.

Ada 3 pilihan warna yang akan ditawarkan di Jepang, yakni Triton Metallic Blue, Glass Sparkle Black dan Glass Sparkle Black/Candy Sonoma Red.

Suzuki India menetapkan aim penjualan sebanyak 720 section per tahunnya. Suzuki Gixxer di Jepang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 34 jutaan.

Roadster Suzuki Gixxer 155cc Ini Berhasil Menembus Pasar Jepang was last modified: January 31st, 2017 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: injeksi, mesin, service, Suzuki Gixxer 155cc