PT Tata Motors Indonesia (TMI); Tata Aria yang berperawakan MPV

Share

PT Tata Motors Indonesia (TMI); Tata Aria yang berperawakan MPV

PT Tata Motors Indonesia (TMI) tak cuma mengandalkan mobil murah sejagat Tata Nano. Produsen mobil asal India itu benar-benar show-off dengan banyak model yang disuguhkan. Salah satu yang menarik perhatian adalah Tata Aria yang berperawakan MPV , tapi bertransformasi menjadi SUV tangguh karena dibekali dengan gerak empat roda (4×4).

Respons terhadap Aria ternyata sangat luar biasa. Pemerhati otomotif menyaksikan sendiri bagaimana pengunjung IIMS yang melihat Tata Aria tak cuma bertanya, tapi sudah berani menanyakan harga dan ingin memberi uang muka. Padahal, TMI sendiri tahun ini masih dalam tahap ”say hi” di pasar Indonesia, dan baru akan meluncurkan mobil-mobilnya pada 2013 setelah pembangunan 15 dealer 3S kelar.

Tata Aria sudah mengadopsi teknologi 4X4 Adaptera, yang memungkinkan pengendara menggunakan fitur penggerak roda depan dan belakang sesuai kebutuhan. Mesinnya diesel 2.200 cc DiCOR (Direct Injection Common Rail) bertenaga 150 PS serta torsi  320 Nm dan dilengkapi Cruise Control untuk kenyamanan di jalan bebas hambatan.

Aura cerah Tata Aria juga terpancar dari tampilan yang maskulin pelek 17 inci muscular, lampu projector hingga gril berdesain elegan dilaposi krom. Peranti pengurang kecepatan sudah ventilated disc dengan twin pot caliper. Suspensi double wishbone dengan coil spring di depan, dan 5Link dengan coil spring di bagian belakang untuk menunjang kenyamanan handling di segala medan.

ABS dan EBD menjadi fitur standar. Layaknya MPV dan SUV premium, Aria juga dilengkapi darkness sensing auto headlamps yang mampu mendeteksi kegelapan dan menyala secara otomatis. Ada juga rain sensing auto wipers, Electronic Stability Program, Traction Control System dan enam kantung udara.

“Selama pameran IIMS 2012 berlangsung hingga hari ini, respon positif terhadap Tata Aria 4×4 sangat bagus. Di luar perkiraan kami. Mereka mengungkapkan impresi positifnya secara terbuka dan langsung kepada tim kami, dan itu membuat kami bangga,” ujar Biswadev Sengupta, President Director TMI, hari ini (29/9).

Investasi yang ditanamkan Tata India untuk Indonesia memang tak tanggung. Indikatornya gampang, lihat keseriusan mereka di IIMS. TMI membangun dua booth, indoor dan outdoor. Indoor untuk mobil-mobil penumpang dan komersil. Di luar,  truk dan kendaraan berbahan bakar gas.

Selain membangun banyak diler 3S, TMI juga sedang menyiapkan Technical Training Centre untuk mendidik mekanik dan teknisi agar menguasai teknologi Tata.

PT Tata Motors Indonesia (TMI); Tata Aria yang berperawakan MPV was last modified: October 1st, 2012 by tompul
Share
Keywords : rol belakang, cara menggunakan hand rem
tags: mobil murah, tata aria, tata motor