PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor “Mirage Dekati Program Mobil Murah”

Share

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor “Mirage Dekati Program Mobil Murah”

Program mobil murah dan ramah lingkungan yang bakal menentukan perkembangan pasar otomotif Indonesia di tahun mendatang, jadi perhatian serius setiap Agen Pemegang Merek (APM) mobil di Tanah Air.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia, menyatakan siap mengikuti program tersebut. Namun, masih terbentur regulasi pemerintah RI untuk program LCGC (low cost green car) yang belum juga keluar.

“Sikap kita jelas, dari principal menyatakan kita sambut dan siap dengan program ini. Namun apa yang kita lakukan lebih lanjut menunggu aturan resminya dulu dari pemerintah. Sebelum itu keluar, kami belum bisa kasih 100 persen mengenai langkah ini,” jelas Rizwan Alamsyah, Direktur Marketing PT KTB, di Jakarta, Rabu (10/10).

Menjawab pertanyaan soal produk yang bisa masuk ke dalam program LCGC ini, Rizwan mengisyaratkan mobil mungil terbarunya, Mitsubishi Mirage. Jika regulasi LCGC sudah keluar, Mitsubishi butuh waktu setahun untuk pengembangan mobilnya.

“Sampai saat ini yang paling pas dan kemungkinan besar satu platform dengan Mirage, dari kisi-kisi regulasi yang terlihat. Tapi, bukan dengan spek Mirage yang seperti sekarang ini. Nanti ada pengurangan (downgrade). Jika itu terjadi, bukan Mirage lagi nanti namanya,” tambah Rizwan.

Menyikapi kisis-kisi ketentuan LCGC, seperti produksi dengan muatan konten lokal hingga 80 persen pada tahun keempat, KTB menyatakan kesanggupannya.

Rizwan menambahkan, pihaknya akan memanfaatkan dan mengembangkan pabrik di Pulogadung, yang masih 40 persen, dan belum secara maksimal lahannya dipakai.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor “Mirage Dekati Program Mobil Murah” was last modified: December 18th, 2015 by tompul
Share
tags: mobil murah mitsubishi, tiga berlian motor