PT Ford Motor Indonesia Merengguk Keuntungan Di bulan September

Share

PT Ford Motor Indonesia

Bulan September nampaknya menjadi bulan penuh kesenangan bagi banyak merek otomotif di Indonesia, termasuk Ford. Di bulan kesembilan tersebut, Ford berhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 24 persen. 1.274 mobil Ford pun ludes terjual.
PT Ford Motor Indonesia (FMI) dalam keterangan resmi yang detikOto dapatkan, Jumat (12/10/2012) melaporkan kenaikan penjualan retail bulan September sebesar 24 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 1.274 unit.

Hal ini dikatakan Ford didorong oleh permintaan yang kuat atas all-new Ford Ranger dan Ford Fiesta.

All-new Ranger, yang mewarnai pasar mobil pikap Indonesia sejak beberapa bulan lalu melanjutkan kesuksesannya melalui peningkatan penjualan sebesar 47 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 524 unit.

Dalam dua bulan pertama sejak diluncurkan di Indonesia, all-new Ranger telah mencatatkan lebih dari 3.000 pemesanan pelanggan.

“Respons terhadap all-new Ranger di Indonesia sejauh ini sangat luar biasa,” kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto.

Sementara itu, hatchback andalan Ford, Fiesta juga terus menarik banyak perhatian konsumen muda di Indonesia. Itu terbukti melalui kenaikan penjualan retail sebesar 24 persen dibandingkan dengan bulan Agustus menjadi 578 unit.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 bulan lalu, Ford Fiesta mendapatkan pemesanan pelanggan terbanyak dibandingkan kendaraan lain di acara ini.

Karena itulah tidak heran bila Ford optimis terhadap momentum sepanjang sisa tahun ini. Terlebih, mereka juga mendapatkan dorongan dari peluncuran resmi all-new Ford Focus di IIMS.

Dilengkapi dengan kombinasi teknologi pintar, penghematan bahan bakar, desain yang ekspresif, performa responsif serta tingginya tingkat pengerjaan dan keselamatan penumpang, all-new Focus secara signifikan meningkatkan standar di segmen mobil compact.

Dalam beberapa minggu setelah peluncuran, mobil ini telah menerima lebih dari 150 pemesanan pelanggan.

“All-new Focus adalah bukti terbaru dari rencana One Ford kami memperkenalkan kendaraan yang terdepan di segmennya yang akan membantu menarik banyak pelanggan baru ke Ford,” tambah Bagus.

PT Ford Motor Indonesia Merengguk Keuntungan Di bulan September was last modified: August 9th, 2014 by George Sitompul
Share
Advertisement
Keywords : ukuran celah klep ford ranger, umplung mania, cara melepas fanbelt ford fiesta, ukuran celah katup ford ranger 2007, umplung mania indonesia, posisi noken as ford fiesta, Cara membuka branstop, cara menyetel tali kipas ford fiesta, letak relay busi pemanas ford ranger, ukuran setelan klep mobil ford ranger
tags: ford Fiesta, Ford Ranger