Produk Pertamina : Petralite Lebih Ramah Lingkungan

Share

Produk Pertamina : Petralite Lebih Ramah Lingkungan

Untuk bulan Mei yang akan datang  PT Pertamina (Persero) siap menngelontorrkan bahan bakar minyak jenis bensin baru, yaitu Petralite yang memiliki kandungan oktan 90, setingkat lebih bagus dari Premium yang hanya memiliki kandungan oktan 88.

Kehadiran Petralite, bensin berwarna hijau bening ini juga menjadi perhatian para teknisi dunia otomotif, sebab sejak lahir otomotif sudah bertalian erat dengan BBM.

Afrian Mulyanto, Kepala Technical Service Departement Honda Jambi mengatakan kandungan oktan yang lebih tinggi dari reward akan mempunyai dampak positif pada kinerja mesin kendaraan.

Dia menjelaskan pembakaran BBM pada mesin akan lebih maksimal bila menggunakan RON 90, dibandingkan Premium.

“Oktan yang lebih tinggi otomatis proses pembakarannya jadi lebih maksimal, sehingga sedikit menyisakan gas beracun, go immature lah,” katanya saat ditemui di categorical deler Honda Sinar Sentosa Jambi, Selasa (21/4).

Selain itu katanya, penggunaan RON 90 membuat mesin kendaraan akan lebih awet, sebab hasil pembakaran yang maksimal tidak banyak meninggalkan kotoran atau timbal pada mesin. Selain itu kendaraan juga akan lebih responsif saat dikendarai.

“Kalau oktannya tinggi kan pembakarannya cepet, kendaraan jadi lebih responsif,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, Petralite juga cocok digunakan untuk kendaraan yang menggunakan teknologi injeksi yang banyak dikembangakan oleh pabrikan otomotif saat ini.

“Lubang injeksi ini kan kecil sekali, kalau bensinnya kotor dia akan menyumbat, dan itu buat rusak. Tapi kalau bensinnya bersih, injeksi juga akan awet,” papar Afrian.

So Sweet lah

Produk Pertamina : Petralite Lebih Ramah Lingkungan was last modified: December 17th, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service