Peugeot RCZ R Hadir di Paris Motor Show 2012

Share

Pada ajang pameran bergengsi Paris Motor Show 2012 tidak hanya Peugeot RCZ Facelift yang diperlihatkan, tapi juga model sporty dan perkasa RCZ R versi produksi.

Untuk model mobil sport bisa jadi RCZ saat ini menjadi andalan Peugeot. Dengan harapan New Peugeot RCZ Facelift bisa mulai dipasarkan awal tahun 2013 mendatang. Untuk perkuat daya tarik di pasar otomotif yang semakin ketat ini, RCZ R diharap bisa menjadi pertimbangan saat memilih kendaraan jenis sport.

Saat ini memang Peugeot RCZ R dalam bentuk konsep. Tapi nanti pada saat ajang Paris Motor Show 2012 dikabarkan akan diperlihatkan versi produksinya yang juga akan dijual tahun depan. Untuk tampilan wajah akan sama dengan New Peugeot RCZ Facelift. Hanya saja kesan sporty akan lebih terasa baik di luar hingga interiornya.

Peugeot RCZ R siap ramaikan Paris Motor Show 2012

Peugeot juga memaparkan bahwa tidak hanya tampilan sporty namun sektor jantung pacunya juga akan jauh lebih bertenaga. Walau dengan mesin yang sama 1.6 liter empat silinder, mesin ini akan ditunjang berbagai teknologi sport seperti THP turbo yang akan sanggup menghasilkan tenaga hingga 260 hp.

Dengan pencapaian ini, Peugeot mengklaim bahwa mesin dengan kapasitas 1.6 liter ini merupakan mesin paling bertenaga yang pernah dibuat Peugeot. Agar tenaga yang besar ini dapat tetap terkendali dengan aman, Peugeot akan menggunakan Torsen limited slip differential. Sedang untuk sistem transmisi sebagai standar menggunakan manual 6 percepatan.

Peugeot RCZ R Hadir di Paris Motor Show 2012 was last modified: September 19th, 2012 by tompul
Share
Keywords : jenis-jenis differential
tags: Peugeot RCZ R, peugeot terbaru