Pabrikan TVS Ciptakan Sistem Injeksi Baru, Lebih Irit BBM

Share

Pabrikan TVS Ciptakan Sistem Injeksi Baru, Lebih Irit BBM

tvsXlusi.com – Pabrikan sepeda engine TVS India telah menerima hak paten sistem mesin injeksi baru bernama Fuel Saving Air Injection System (FSAIS). Sistem baru itu diklaim membuat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih irit.

Pada mesin sepeda engine TVS yang saat ini beredar, sistem injeksi hanya berperan untuk mengurangi kadar emisi gas buang supaya memenuhi standar Euro 3. Meski begitu, hal tersebut tidak berpengaruh banyak dalam menghemat konsumsi BBM.

Sedangkan FSAIS sedikit berbeda, seperti dilansir laman NDTV Auto, Senin (16/5/2016), sistem injeksi baru itu tetap memenuhi Euro 3 namun juga didesain untuk mampu mengurangi pasokan BBM yang masuk ke ruang bakar ketika engine mengurangi kecepatan atau deselerasi.

Sitem injeksi berbasis manipulasi suplai udara itu akan menjadi senjata TVS India untuk bersaing dengan teknologi serupa besutan pabrikan Jepang. Seperti Seperti Eco Technology milik Honda, Blue Core milik Yamaha, serta Eco Performance milik Suzuki.

Sitem mesin injeksi baru itu akan digunakan pada sepeda engine TVS yang diproduksi tahun ini. Kendati demikian pabrikan berlambang kuda merah itu masih merahasiakan indication engine yang akan mengaplikasikan FSAIS untuk kali pertama.

 

 

Pabrikan TVS Ciptakan Sistem Injeksi Baru, Lebih Irit BBM was last modified: May 18th, 2016 by tompul
Share
tags: cara kerja Fuel Saving Air Injection System (FSAIS), injeksi, mesin, service