Pabrikan Toyota Siap Produksi C-HR di Indonesia?

Share

toyota chrXlusi.com| Pada beberapa waktu yang lalu pabrikan Toyota sempat memamerkan model konsep C-HR pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Meski sudah dipamerkan kepada para konsumen, namun sayangnya belum memberikan kepastian apakah nantinya Toyota akan meluncurkan model tersebut sebagai salah satu produk teranyarnya. Setelah meluncur di Eropa dan Jepang Toyota C-HR ternyata juga di nanti-nanti oleh konsumen Toyota di Indonesia. Sinyal positif pasar dalam negeri ini sudah disampaikan oleh pihak Toyota Astra Motor (TAM).

Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan jika memang permintaan dalam negeri bagus, maka pihaknya sudah siap untuk memproduksi. Lebih lanjut Warih menjelaskan di Asia pasti ada beberapa negara kandidat untuk memproduksi C-HR. Tapi untuk hal ini belum diputuskan apakah Indonesia yang akan memproduksinya.

Warih menjelaskan dengan kemampuan produksi yang dimiliki saat ini TMMIN yakin semua bisa dilakukan di fasilitasnya, termasuk menghasilkan produk dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti C-HR. Ketika permintaannya tinggi di dalam negeri, karena yang paling pertama ditanya adalah konsumennya terlebih dahulu. Namun memang secara perlahan atau step by step.

Sementara itu Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto saat ditanyai kemungkinan C-HR masuk Indonesia mengungkapkan,”semua opsi masih terbuka jika pasarnya kompetitip mungkin saja.”

Toyota C-HR merupakan kendaraan kedua Toyota yang dikembangkan dengan platform TNGA. Meski berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, C-HR memiliki warna sendiri yang berbeda dan orisinal. Di pasar Jepang, C-HR dijual dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni sistem empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Harganya dibanderol mulai dari 2,5 juta yen atau Rp 288 juta sampai paling mahal 2,9 juta yen atau Rp 334 juta.

Kita tunggu saja kehadirannya, Toyota memang menjadi terbaik dalam mengembangkan bisnisnya hal ini bisa dilihat dari animo masyarakat tanah air yang banyak membeli produk ini.

Pabrikan Toyota Siap Produksi C-HR di Indonesia? was last modified: December 22nd, 2016 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: Toyota C-HR