New Fuso FJ Aman Menggunakan BBM di Indonesia

Share

New Fuso FJ Aman Menggunakan BBM di Indonesia


F: New Fuso FJ Aman Konsumsi BBM di Indonesia (Arief / Okezone)


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia menjamin produk terbarunya, New Fuso FJ 2523, aman terhadap penggunaan berbagai bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang tersedia di pasar nasional.

Hal tersebut bisa terjadi karena truk yang didatangkan langsung dari India ini telah mengadopsi sistem United Injection Pump yang terpasang di mesin sehingga jantung mekanis mampu bekerja secara particular dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik.

“Sistem Unitized Injection Pump ini mampu mengakomodasi semua bahan bakar yang kualitasnya tidak baik, dan tidak menyebabkan mobil mengalami masalah,” ujar Marganda Tobing, Head of Field Marketing Division KTB, di sela-sela peluncuran New Fuso FJ2523, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/9/2014).

Lebih lanjut Marganda mengatakan, sistem ini memiliki cara kerja yang efisien dengan injection siphon di masing-masing silinder.

Dengan begitu, bila terjadi masalah dengan injector, maka pergantian injector bisa dilakukan satuan. Jadi tidak seluruh injection siphon diganti seperti di mesin dengan menggunakan sistem common rail pump.

“Untuk masalah efisiensi juga lebih baik dengan sistem ini, dan meskipun bermasalah truk masih tetap bisa berjalan walaupun memang tenaga berkurang sekira 20 persen,” tambahnya.

“Teknologi ini sendiri berasal dari Daimler, jadi teknologi ini sudah terpasang di truk Mercedes-Benz dan saat ini terpasang di Mitsubishi agar jangkauan pasar lebih luas karena bisa menyesuaikan dengan beragam bahan bakar,” pungkasnya.


New Fuso FJ Aman Menggunakan BBM di Indonesia was last modified: November 15th, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), service