Motor Adventure PR7 Bermesin Silinder Tunggal 600cc

Share

pr7Xlusi.com |  Perusahaan yang memproduksi motor off-road asal Portugal yakni AJP telah umumkan indication terbarunya PR7, yang tidak akan masuk pasar Inggris hingga Sep 2016, demikian dilaporkan laman Visordown.

Prototipe PR7 untuk pertama kalinya dipamerkan di ajang pameran perfume pada tahun lalu. AJP menjelaskan bahwa engine journey tourer besutannya itu menggunakan basement engine off-road. Untuk versi produksi massalnya akan dibuat lebih ringan, kompak, lincah dan nyaman dikendarai, mampu untuk mengangkut bagasi dan manempuh perjalanan jauh.

Dapur pacunya sendiri menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 600cc, empat katup, DOHC, berpendingin cair, mesin injeksi yang dibuat oleh SWM, bukannya mesin silinder tunggal 658cc yang dibuat oleh Minarelli pada engine prototipe.

Motor dibangun dengan menggunakan rangka baja dan alumunium. Pada suspensi depan menggunakan flare ‘fully adjustable’ dengan transport 300mm. Sementara engine prototipe menggunakan flare keluaran Marzocchi. Sedangkan piggyback back startle dibuat oleh Sachs.

Untuk peranti pengereman menggunakan rem depan dengan dua piston kaliper dan cakram berdiameter 300mm, dan rem belakang menggunakan piston kaliper tunggal dan cakram berdiameter 240mm. Kapasitas tankinya mencapai 17 liter dan bobot basah 165kg. PR7 dibanderol seharga 10.000 euro dan akan mulai dipasarkan tahun depan.

Motor Adventure PR7 Bermesin Silinder Tunggal 600cc was last modified: November 30th, 2015 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service