MOBIL TERBARU Untuk Anak Muda, New Agya Hadir Lebih Gaya dan Aman

Share

MOBIL TERBARU Untuk Anak Muda, New Agya Hadir Lebih Gaya dan Aman

Mobil terbaru dari Toyota, New Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda atau pekerja yang baru saja lulus.

New AgyaXlusi.Com— Baru dirilis per Apr 2017, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Agya yang diperoleh Toyota-Astra Motor (TAM) mencapai 5.700 unit. Mengunggulkan aspek desain, kenyamanan dan keamanan, line-up terbaru entrance hatchback Toyota ini membidik pasar anak muda.

Keterangan tersebut disampaikan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto disela Toyota Agya Journalist Test Drive 2017 bertema “Maximize Your Fun” di Bale Raos, Jogja, Selasa (23/5/3017). Dari dua line up yang “dilahirkan”, 1.2 L memberikan kontribusi hingga 96,1% untuk sum penjualan New Agya.

“Selain itu tipe primer merupakan tipe yang pale banyak dipilih pelanggan dengan jumlah mencapai 54,0 persen dari sum SPK yang masuk. Data penjualan TAM juga mencatat, masyarakat wilayah Jawa Tengah dan Jogja merupakan salah satu pelanggan terbesar yang memilih Toyota Agya. SPK Agya di wilayah ini memberikan kontribusi sebesar 11,3 persen terhadap sum SPK entry hatchback Toyota ini,” papar dia.

Didi Ahadi, Technical Service TAM menyampaikan awalnya, Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda atau pekerja yang baru saja lulus.

“Sekarang segmen kami mulai beralih ke anak muda dan mengusung tagline Have Fun Go Max untuk merepresentasikan karakter anak muda saat ini,” terangnya di sela Toyota Agya Journalist Test Drive 2017 bertema “Maximize Your Fun” di Joglo Parisewu, Purwomartani, Sleman, Selasa (23/5/3017).

Keistimewaan New Agya 1 L dan 1.2 L, kata dia, jelas terlihat dari sisi eksterior dan interior yang stylish tetapi juga advance. Misalnya saja pilihan lekukan tubuh mobil, desain grille yang lebih berani hingga roof spoiler dan new back bumper yang menawan.

Keberadaan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid turut memberi kesan modern. Tidak hanya itu, desain reverse L-shape pada lampu belakang, penggunaan velg 14 inch twin tinge alloy dengan proses machining dan TRD S desain membuat citycar ini terlihat stylish sekaligus complicated saat bermanuver di perkotaan.

Dari sisi kenyamanan, kursi semi-bucket cukup membantu pengemudi maupun penumpang depan meredam rasa lelah meski harus berkendara jauh atau medan yang berat. Dari sisi kapasitas ruang, Harian Jogja dapat merasakan secara langsung kelegaan di dalam New Agya.

Pengemudi atau penumpang yang memiliki ukuran tubuh “lebih” dapat lebih leluasa merenggangkan kaki atau tubuh. Meski diisi lima orang dalam sekali waktu, kenyamanan tetap dirasakan di dalam kendaraan tersebut.

Sebagai pelengkap hiburan, audio entertainment yang didesain lebih complicated menghilangkan rasa jenuh pengendara dan penumpang selama perjalanan. Khusus pada line-up 1.2 L, tersedia juga bluetooth call untuk mempermudah komunikasi Anda.

Seperti produk Toyota lain, konsep desain New Agya mengedepankan faktor keamanan. Adapun immobilizer hingga 3 point chair belt untuk semua penumpang menjadi fitur keamanan baru yang dilengkapi.

Termasuk, tambah dia, dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan dapat meminimalkan risiko kecelakaan fatal. Di bagian bangku belakang tengah headrest menjadi salah satu elemen untuk mendukung keselamatan penumpang.

“Sistem pengereman ABS [khusus 1.2 TRD] dan sensor belakang New Agya menjadikan mobil ini teraman di kelasnya,” papar dia.

Mudik Lebaran

Sebagai upaya memberikan total best tenure experience, TAM juga meningkatkan kualitas aftersales service. Sebagai contoh module Diskon Paket Mudik Servis Berkala pada 15 Mei-10 Juni 2017. Program ini merupakan upaya TAM mengajak pelanggan mempersiapkan kendaraan sedini mungkin sebelum liburan dan mudik Lebaran 2017.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam kesempatan berbeda menyampaikan module dengan moto Servis Lebih Awal Mudik Lebih Tenang ini melibatkan seluruh jaringan bengkel resmi Toyota di Indonesia yang jumlahnya mendekati 300 opening dan didukung teknisi terlatih.

Selain fasilitas diskon jasa use yang besarnya 25% dan diskon pembelian Toyota Motor Oil (TMO) hingga 20% pada module mudik servis berkala ini, pelanggan juga akan mendapatkan diskon 5% untuk pembelian Toyota Genuine Gear Oli (TGGO), primer transmission fluid (MTF), brake fluid dan injection clear.

MOBIL TERBARU Untuk Anak Muda, New Agya Hadir Lebih Gaya dan Aman was last modified: June 2nd, 2017 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: agya, mobil, New Agya, toyota