Mobil Terbang (Humvee)

Share

Kendaraan perang futuristik ini dirancang untuk mampu berjalan di medan yang kasar seperti sebuah jip, dan terbang seperti pesawat. Tentunya kendaraan ini didesain untuk dapat bertahan dari serangan senjata api.

Tentara Amerika Serikat berharap ‘Humvee terbang’ ini, nantinya dapat membawa empat personel, ditambah peralatan perang lainnya. Rencananya kendaraan ini dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal, serta mampu terbang lebih dari 250mil, dengan keadaan tangki bensin penuh.

Sebelumnya, Perusahaan Aerospace Lockheed Martin dan AAI Corporation telah lebih dulu menyajikan desain seutuhnya dari kendaraan ini, untuk program militer TX Transformer. Dan saat ini telah maju ke tahap berikutnya, yakni mulai pengerjaan prototipe.

Meskipun belum ada kontrak diberikan untuk mengambil proyek ini ke tingkat berikutnya, jurubicara AAI Sharn Corna mengatakan kepada MSNBC. "Saya percaya bahwa DARPA berniat untuk melanjutkan dengan kami." Model pertama dari ‘Humvee terbang’ diharapkan selesai pada akhir tahun depan.

image

Sosok mobil perang yang mampu terbang, bukan lagi cuma angan-angan seperti kisah komik Superhero milik Marvel. Defence Advanced Research Projects Agency (DARPA) perusahaan yang menciptakan kendaraan perang memastikan model pertama dari kendaraan jip atau humvee terbang akan siap diproduksi pada akhir tahun ini.

Mobil Terbang (Humvee) was last modified: August 6th, 2015 by tompul
Share
tags: mobil terbang