Mobil Murah Daihatsu Sigra Dijual Enam Warna

Share

Daihatsu sigraXlusi.com – Toyota-Daihatsu belakangan santer menyiapkan mobil barunya di Indonesia bernama Calya dan Sigra. Menjadi ramai diperbincangkan banyak khalayak pencinta otomotif di Tanah Air, lantaran harga murah dengan kapasitas kabin luas yang diusung kedua mobil sejuta umat itu.

Berbagai informasi terus bermunculan, terbaru datang dari pilihan warna yang siap ditawarkan ke masyarakat. Sigra yang digadang-gadang merupakan “adik” Xenia itu, bakal mendapat pilihan enam warna. Warna-warna tersebut yakni Nebula Blue Metalic, Red Solid, Ultra Black Solid, Icy White, Classic Silver Metalic, dan Dark Grey Metalic. Demikian dilansir Indianautosblog, Senin, 27 Juni 2016.

Laporan terbaru juga menyebutkan, mobil Low Cost and Green Car (LCGC) tujuh penumpang itu akan melakoni entrance perdananya di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 11 Agustus 2016.

Jika melihat dari wujud mobil yang memiliki harga jual terjangkau ini, pesaing dari Datsun GO+ Panca itu memiliki desain dengan sejumlah kombinasi dari beberapa mobil yang ada saat ini, mulai dari Ayla, Xenia hingga Innova. Namun, dimensi mirip dengan Datsun Go+ Panca.

Yang pasti, harga dari Daihatsu Sigra tentu akan dijual dengan banderol yang lebih murah dibandingkan dengan Calya. Penentuan harga ini juga memang sama seperti yang terjadi pada Rush dan Terios, lalu Avanza dan Xenia, hingga Agya dan Ayla, di mana Toyota akan selalu lebih mahal ketimbang saudaranya, Daihatsu.

Sudah Bisa Dipesan

Meski belum meluncur secara resmi, Daihatsu Sigra ternyata sudah bisa dipesan di sejumlah diler. Salah satunya diler Daihatsu di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah seorang wiraniaga yang enggan disebutkan namanya mengaku, walaupun belum melihat langsung bentuk Daihatsu Sigra, akan tetapi banyak konsumen yang sudah berminat dan melakukan pemesanan.

“Sudah bisa booking fee, harganya untuk inden di angka Rp2 jutaan,” kata wiraniaga tersebut saat berbincang dengan media

Angka booking price ini memang tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan kembarannya Toyota Calya. Sebab, di diler Toyota, konsumen yang ingin melakukan pemesanan Calya harus membayar uang tanda pemesanan sebesar Rp5 juta.

Kendati sudah bisa dilakukan pemesanan Sigra dan Calya, diler rupanya belum berani menginfomasikan kepastian soal fitur, model, dan harga dua mobil tersebut. “Tapi, kami hanya dibocorin harga mulai dari Rp120 jutaan. Sebab, kami hanya diberi kabar harga Sigra ini di atas Ayla, namun di bawah Xenia,” ucapnya.

Mobil Murah Daihatsu Sigra Dijual Enam Warna was last modified: July 26th, 2016 by tompul
Share
Keywords : warna-warna daihatsu sigra terbaru
tags: ayla, daihatsu, Daihatsu Sigra, mobil