Mitsubishi FUSO Luncurkan Varian Mixer Pertama

Share

Mitsubishi Fuso ikut ambil bagian dalam IIMS mengenalkan kendaraan komersialnya. Tujuh section kendaraan terbaru ditampilkan. Yang teranyar, Mitsubishi meluncurkan varian terbarunya di kelas middle avocation truck, New Fuso FJ2528 (6X4) Super Mixer. Di segmen kendaraan mixer, mobil ini jadi yang pertama bagi Mitsubishi.

“Banyak konsumen menanyakan mobil mixer dari Mitsubishi, makanya hari ini kami mengenalkannya,” ujar Marganda Tobing, Head of Field Marketing Division Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Menurutnya, prospek penjualan mobil mixer ini akan terus meningkat setiap tahunnya. Berbagai pembangunan infrastruktur dan gedung di Indonesia terus menunjukkan tren peningkatan, baik yang dibangun pemerintah maupun swasta. Khususnya di wilayah Sumatera dan Jawa.

Varian ini akan menjadi pembuka untuk menyusul produk lainnya. Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB mengatakan, truk mixer ini jadi yang ke-7 dari sum 11 produk baru yang diluncurkan Mitsubishi Fuso di tahun fiskal ini. Meski pasar truk Indonesia mengalami penurunan, pihaknya optimis bakal menjual banyak mobil mixer. Terlebih dengan adanya pemerintahan baru yang akan berjalan. “Pasar Truk di Sep ini sudah lebih baik dari Agustus lalu. Kami menargetkan penjualan Fuso mixer ini di kisaran 20-30 section dari sum pasar bulanan 90-an unit,” ujarnya.

Menurutnya, angka penjualan tersebut optimis tercapai karena lima perusahaan berencana menggunakan produk Mitsubishi. “Lima perusahaan sudah serius akan menggunakan kendaraan Mitsubishi untuk proyeknya. Satu perusahaan biasanya pesan dalam skala besar, bisa sampai puluhan unit,” bebernya. Di IIMS ini, pihaknya menargetkan penjualan semua line adult produk Mitsubishi Fuso terjual di bawah 100 unit.

Mobil mixer ini dijual Rp746,5 juta (harha section chassis) OTR Jabodetabek. Mesin yang dipakai diesel injeksi 280 PS dengan 9 persneling. Memiliki mesin diesel 6S20,6 silinder,6.373 cc. Tenaga maksimal 280 PS/2.200 rpm pada putaran mesin rendah sehingga daya tahan mesin lebih baik. Torsi besar 112 kgm pada putaran mesin 1.200-1.600 rpm yang merupakan torsi terbesar dikelasnya.  Turbo Intercooler membuat pembakaran bahan bakar optimal untuk efisiensi dan emisi yang lebih baik. Pompa bahan bakar menggunakan unitized injection siphon yang terpasang di tiap silinder sehingga mampu bekerja secara particular dengan proses injeksi diatur elektronik.

Mitsubishi FUSO Luncurkan Varian Mixer Pertama was last modified: September 28th, 2014 by tompul
Share
Keywords : firing order mitsubishi 8dc9, tune up mitsubishi canter, 8dc9 engine firing order, karburator fuso, karbu puso, Modifikasi umplung, modif transmisi truk fuso, firing order 8dc9, susunan per truk mirsubishi, puelpom misubishi
tags: injeksi, mesin, service