Mesin Satria FU150 Jadi Injeksi?

Share

Mesin Satria FU150 Jadi  Injeksi?

Suzuki Satria FU150 dari dulu sampai sekarang memang belum injeksi. Namun apakah regulasi emisi Euro3 akan memaksa Suzuki untuk meng-injeksikan Satria FU itu masih menjadi tanda tanya besar.

Terlepas dari persoalan Satria FU, tentu penantian panjang konsumen constant Suzuki khususnya anak muda, adalah akan hadirnya sportbike 150cc racikan Suzuki di tanah air. Tau sendiri kan Yamaha dan Honda sudah punya gacoan sendiri di segmen competition 150cc yaitu R15 dan CBR150R. Gengsi donk kalau mbak Susi gak punya.

Walau Suzuki India punya Gixxer SF 150cc, namun itu tak menarik bagi Suzuki Indonesia. Kan dulu SIS (bukan ISIS) pernah bilang kalau Gixxer SF itu gak cocok buat pasar Indonesia, lagian mesinnya masih SOHC dan desainnya kurang sporty dibanding kompetitor.
Lalu kenapa gak sekalian nancepin mesin FU ke produk anyar? Harusnya pertanyaan itu dilemparkan ke Suzuki. Lagi pula foto mesin di atas juga bikin bingung, itu mesin FU injeksi atau sportbike full-fairing anyar Suzuki?

Namun menurut pengakuan Laskar Suzuki, bentuk fisik mesin di atas itu berbeda dengan mesin Satria FU150, dimana lebar bentuk sirip pendinginnya hampir sama dari atas sampai ke bawah alias bentuknya siripnya merata mulai blok sampai silinder head.

Sedangkan Satria FU yang atas lebih lebar dibanding bagian bawah, maksudnya sirip pendingin di blok mesin lebih kecil, sedangkan di bagian silinder conduct lebih lebar. Begitu kira-kira kalau dijabarkan dalam tulisan.

Mesin Satria FU150 Jadi  Injeksi?

Mesin Satria FU150 Jadi Injeksi? was last modified: January 11th, 2016 by tompul
Share
tags: injeksi, mesin, service