Merawat Kaca Film

Share

Walaupun kaca film relatif tidak membutuhkan perawatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar keindahan dan manfaatnya tetap dapat dinikmati. Simak tips berikut ini:

1.  Hindari membersihkan kaca film dengan menggunakan cleaner yang mengandung soda seperti sabun cuci dan shampo rambut. Sebab, piranti penahan panas ini memiliki beberapa lapisan. Jika tersiram cairan bersoda, itu akan membuat satu lapisan kaca terkelupas.

2.  Bila hendak membersihkan lapisan kaca film, sebaiknya dibasuh dengan air bersih, kemudian gunakan lap lembut berbahan kulit atau chamois. Tujuannya, agar debu yang dilap tidak menggores permukaan kaca film.

3. Jangan biasakan membuka kaca jendela ketika melewati jalan berdebu. Jika debu yang menempel pada karet jendela semakin banyak, ketika kaca dibuka, kotoran yang menempel bisa mengupas permukaan kaca dan merobek kaca film.

4. Bersihkan karet jendela bagian dalam dengan menggunakan kuas atau sikat gigi. Caranya, turunkan kaca jendela sampai habis, kemudian sambil ditahan dengan jari, bersihkan bagian dalam karet jendela menggunakan sikat atau sikat gigi. Lakukan dengan hati-hati, jangan sampai membut karet tergores atau robek.

5.  Hindari bagian dalam jendela dari goresan benda tajam terutama ketika Anda memasukkan barang ke mobil. Jika tak hati-hati kaca film pun dapat tergores.

6.  Jangan biarkan kendaraan diparkir di bawah terik matahari langsung dalam waktu lama. Itu bisa membuat kaca film memuai dan menimbulkan gelembung-gelembung. Lama-kelamaan kaca film pun akan mengelupas

Merawat Kaca Film was last modified: December 11th, 2011 by George Sitompul
Share
Advertisement
Keywords : manfaat ac