Mengenal Sistem Kemudi Otomatis “ProPILOT” Nissan Serena

Share

Xlusi.com | Produsen Nissan ternyata membuat kehebohan saat memperkenalkan sistem ProPILOT. Sebuah sistem yang memungkinkan mobil untuk melaju sendiri tanpa sopir. Pertama kali akan diterapkan pada Nissan Serena, Nissan mengklaim sebagai produsen Jepang pertama yang menerapkan.

ProPILOT dijadwalkan untuk mulai dijual di Jepang pada akhir Agustus. Ini merupakan langkah awal menuju sistem full otomatis di masa depan. Merupakan kombinasi dari adaptive cruise control dan stop and go traffic dan sistem kemudi.

Sehingga, sistem kemudi, rem dan gas sudah bisa dikendalikan secara otomatis. Bedanya dengan sistem autopilot produsen lain adalah Nissan tidak menggunakan radar untuk mendeteksi jarak antar kendaraan.

Sistem ProPILOT hanya memanfaatkan kamera mono di bagian atas kaca depan dan satu lagi untuk mengaktifkan sistem pengereman darurat (AEB). Kamera ini menggunakan software untuk memproses gambar yang canggih dengan pemetaan tiga dimensi.

pro pilot serena

Berdasarkan informasi dari kamera, prosesor berkecepatan tinggi mengontrol kemudi, rem dan gas, menjaga jarak tertentu dari kendaraan di depan dengan kecepatan antara 30 dan 100 kpj.

Pengemudi bisa mengaktifkan ProPILOT dengan menekan tombol pada roda kemudi. Kedepannya sistem ini akan terus dikembangkan kemampuannya, termasuk berpindah jalur secara otomatis.

Mengenal Sistem Kemudi Otomatis “ProPILOT” Nissan Serena was last modified: July 20th, 2016 by tompul
Share
tags: Nissan Serena, ProPILOT