Memperbaiki Mesin Cuci Sendiri

Share
Hanya dengan Cukup memahami cara kerja mesin cuci, dengan cara membuka casingnya sehingga terlihatlah untaian kabel dan tali serta dinamo yang berada di dalam ruang sempit. Mesin cuci di anggap rusak ketika mesin cuci tidak lagi berputar. dan kondisi ini setelah di teliti dan di analisa ternyata ada dua hal yang paling sering menjadi penyebab kerusakan dalam mesin cuci.

A. Kapasitor yang terbakar.

Kalau kapasitor terbakar maka dampaknya dinamo tidak akan memutar, sehingga mesin cuci tidak mau berputar. Mesin cuci terasa seakan-akan tidak terhubung dengan listrik. Cara mengatasinya ganti kapasitor dengan ukuran yang sama atau sedikit lebih besar dari ukuran aslinya. Bawa aja kapasitornya ke toko elektronik, kemudian pasang lagi. Biasanya kapasitor mesin cuci memiliki 4 kabel.
B. Karet belt (penghubung antara roda dinamo dengan poros mesin cuci) istilah otomotif fanbelt
Fanbelt yang sudah aus biasanya sering lepas dari rodanya sehingga dampaknya dinamo berputar tapi mesin cuci tidak bereaksi sama sekali. Sehingga yang ada pada mesin cuci terdapat getaran tetapi mesin tidak berputar. Cara mengatasinya fanbelt di balik sisi yang tidak aus atau ganti saja dengan fanbelt yang baru.
Jika kedua alat di atas sudah di cek tetapi mesin cuci masih tidak bereaksi maka cek kondisi kabel. Untuk melirik dinamo puter sebagai sumber kerusakkan sebenarnya memang ada kemungkinan sih… tetapi sangat kecil terjadi, karena dinamo hanya akan rusak jika ada yang putus pada kumparan, Intinya dinamo sangat sulit untuk rusak apalagi pemakaian tidak pernah sampai berjam-jam. Sekian saja dulu¬†cara mudah memperbaiki mesin cuci.
Memperbaiki Mesin Cuci Sendiri was last modified: July 23rd, 2013 by tompul
Share
Keywords : cawukan vespa, memperbaiki powertrain
tags: bongkar mesin cuci, kerusakan mesin cuci, mesin cuci