Membedah Total Spesifikasi Daihatsu Ayla

Share

Membedah Total Spesifikasi Daihatsu Ayla

aylaXlusi.com - Daihatsu Ayla merupakan pioner mobil Low Cost Green Car (LCGC) pertama bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Agya. Sejak awal kemunculannya,  Daihatsu Ayla sempat dipandang sebelah mata.

Namun seiring berjalannya waktu, alhasil mobil di segmen ini ternyata menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional. Dan bahkan mobil seperti Daihatsu Ayla, menjadi indication LCGC yang banyak diminati oleh masyarakat

Saat ini Ayla menempati posisi penjualan di bawah saudara kembarnya Toyota Agya. Mobil besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kini mampu menjawab kebutuhan masyarakat mengenai LCGC hingga menjadi salah satu LCGC terlaris di Indonesia.

Meski demikian Daihatsu Ayla ternyata tak bisa anggap remeh terkait soal performa dan ketangguhannya. Daihatsu meracik Ayla dengan komposisi mesin yang sesuai dengan kebutuhan mayarakat dan diklaim mempunyai performa stabil dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Eksterior

Pada bagian eksterior sangat kental dengan penampilan mobil yang ideal bagi masyarakat Indonesia. Daihatsu Ayla memiliki desain mungil dengan kapasitas kabin yang cukup luas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan. Tampilan depan, Daihatsu Ayla memiliki desain yang lebih tajam dan dinamis.

Untuk bagian desain lampu, Daihatsu Ayla memiliki sudut lebih tajam serta grill yang besar. Meski tergolong dalam segmen LCGC, kesan mewah tidak ditinggalkan berkat penyematan kombinasi chrome pada bagian grill serta button “A” yang didesain elegan. Bagian samping Daihatsu Ayla juga dibuat sedikit mirip dengan Agya, yang mana Ayla didesain lebih minimalis dan kompak.

Interior

Masuk ke dalam interior, Daihatsu Ayla memiliki kabin cukup lapang untuk ukuran LCGC. Interior Ayla dibuat minimalis dan tidak terlalu mewah, dan memang untuk LCGC tidak memfokuskan pada kemewahan interior. Konsep minimalis yang diusung Daihatsu Ayla, dirancang sefungsional mungkin dengan element yang cukup berkualitas.

Hampir sama dengan saudara kembarnya, warna hitam dan china mendominasi warna interior Daihatsu Ayla. Untuk kemudi, mobil ini juga didesain dengan stylish serta nyaman digunakan. Daihatsu tidak menyematkan banyak row pada bagian interior Ayla. Panel pada dashboard Ayla sepertinya mengutamakan fungsional.

Terdapat row AC, Audio complement dan beberapa row lainnya. Menariknya, pada row instrument sudah dilengkapi dengan digital row dan ECO-Driving. Untuk kabin belakang, meski mungil namun Daihatsu Ayla memiliki leg room dan head room yang terbilang cukup lapang. Untuk kelas LCGC, Ayla diklaim termasuk memiliki kabin pale lapang.

Dimensi dan suspensi

Urusan dimensi, Ayla  sangat pas untuk masyarakat perkotaan yang dinamis. Memiliki dimensi mungil, memudahkan pengendara bermanufer serta melewati jalan-jalan yang sempit di perkotaan. Ayla memiliki ukuran tubuh 3.600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong 180 kg.

Terkadang, mobil dengan dimensi kecil dinilai memiliki suspensi yang keras dan kurang nyaman. Namun, Daihatsu menepis itu dengan menghadirkan suspensi yang lembut. Hal tersebut untuk menghadirkan pengalaman mengemudi yang nyaman di dalam mobil.

Mesin

Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin berpefoma besar untuk perkotaan. Mesin  998cc DOHC 3 silinder berkode 1KR-DE ini disematkan teknologi ECO Technology. Mesin ini menjamin konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, bertenaga dan ramah lingkungan. Untuk kelas LCGC, Ayla diklaim memiliki mesin yang lebih tangguh dibandingkan kompetitornya.

Mesin 1KR-DE dikawinkan dengan transmisi primer 4 percepatan dan otomatis. Untuk menunjang performa yang resmonsif dan stabil ketika melesat, Ayla dibekali dengan electric energy steering untuk varian M dan X.

T

Membedah Total Spesifikasi Daihatsu Ayla was last modified: February 14th, 2016 by tompul
Share
Keywords : kelebihan daihatsu delta, cara membuka tutup bensin mobil ayla, cara buka tutup bensin ayla, gambar kelistrikan ac mobil ayla, cara membuka tutup bensin ayla, sasis ayla, letak tombol bensin ayla, buka bensin ayla#imgdii=_, buka tutup bensin ayla, tempat buka bensin mobil alya
tags: ayla, daihatsu, mobil