Membandingkan Daihatsu Terios Vs Honda BR-V

Share

Membandingkan Daihatsu Terios Vs Honda BR-V

Xlusi.com | Setelah meluncur, sudah pasti banyak yang bertanya soal performa Rush-Terios baru jika dibandingkan dengan pesaing satu levelnya, Honda BR-V. Mari kita bandingkan di atas kertas.

Brv vs TeriosSama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc, All New Terios punya muntahan tenaga maksimal sebesar 104 PS (102 dk) @6.000 rpm, dan torsinya sebesar 136 Nm @4.200 rpm.

Tenaga tersebut masih di bawah Honda BR-V yang diklaim bertenaga puncak 118 dk @6.600 rpm, dengan torsi sebesar 145 Nm @4.600 rpm. Bobot kosong Terios baru 1.195 kg, sedangkan BR-V mencapai 1.206 kg.

Perbandingan beralih ke rasio tenaga terhadap berat (Power To Weight Ratio/ PWTR). Dari sana, diketahui PTWR All New Terios adalah 11,65 kg/ dk, sedangkan BR-V 10,19 kg/ dk.

Sepintas, Honda BR-V unggul tipis dibanding Daihatsu All New Terios dari sisi performa. Tapi yang perlu diperhatikan adalah, Terios baru bisa meraih peak perfomance-nya, pada rpm yang lebih rendah daripada BR-V.

Artinya, untuk kondisi perkotaan dengan karakter jalan stop and go, Terios mungkin lebih asyik. Namun untuk diajak melaju di jalan bebas hambatan, BR-V bisa jadi lebih baik.

Selain itu, desain All New Terios yang fresh, dan ground clearance lebih tinggi, bisa menjadi kelebihan tersendiri bagi sebuah mobil ber-genre SUV.

Tinggal konsumen tertarik mana dengan kedua mobil ini.

Membandingkan Daihatsu Terios Vs Honda BR-V was last modified: November 27th, 2017 by George Sitompul
Share
Advertisement
tags: Daihatsu Terios Vs Honda BR-V