Masalah Putaran Mesin Diesel Tidak Bisa Rendah

Share

Vakum GovernorXlusi.com | Ada kalanya kita menghadapi masalah mesin diesel seperti produk Mitusbishi, Isuzu, Nissan ataupun yang lainnya mengalami permasalahan dimana putaran mesin dari Mesin Diesel yang kita sayangi tidak bisa rendah. Tentu kita bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi, untuk menyelesaikan masalah ini kami dari Xlusi.com akan mencoba untuk menguraikannya:

Kemungkinan Penyebab:

  1. Pipa Vakum Governor penumatik pecah
  2. Diapragma Sobek

Pemeriksaan dan Perbaikan

  • Periksa pipa vaccum, bila sambungannya terlepas atau ada kebocoran udara dalam pipa mengakibatkan putaran mesin menjadi tinggi,. Pasang sambungan jika terlepas, ganti pipa jika pecah.
  • Diapragna yang rusak akan mengakibatkan governor tidak mengontrol putaran mesin dengan baik. Putaran mesin akan selalu tinggi. Pemeriksaan diapragma dapat dilakukan dengan menutup ujung pipa vacum dengan jari selama lebih dari 5 detik. Bila terdengar bunyi gerakan artinya diapragma baik sebaliknya jika tidak ada gerakan berarti diapragma rusak.

Demikan yang dapat kami uraikan mengenai permasalahan mesin Diesel. Mungkin ini dapat membantu anda yang sedang mendapatkan masalah pada mesin Diesel anda yang bekerja kurang baik.

Untuk permasalahan lain bisa anda lihat di tautan yang ada dibawah ini, semoga artikel ini dapat membantu anda yang senang mengoprek mesin diesel sendiri, dan untuk pelajar bisa mengetahui lebih banyak tentang fungsi dari komponen mesin diesel dan permasalahan yang terjadi.

 

Masalah Putaran Mesin Diesel Tidak Bisa Rendah was last modified: January 3rd, 2017 by tompul
Share
tags: Putaran Mesin Diesel Tidak Bisa Rendah