Home » Car Maintenance Tips » Lupakan Gejala Nembak Pada Knalpot Vixion

Lupakan Gejala Nembak Pada Knalpot Vixion

Share

Agar Vixion  lulus uji emisi EURO 2, maka yamaha meluncurkan teknologi cangih injeksi yang dibantu oleh sistem AIS dan desaign knalpot yang mampu menekan emisi gas buang.

Namun sejalan dengan kenyataanya sistem AIS ini banyak menimbulkan masalah pada vixion…tenaga menjadi kurang dan knalpot menembak2….alhasil para vixioners kurang puas dengan hal ini…

AIS merupakan kepanjangan dari Air Induction Sistem. Punya fungsi mengurangi kepekatan gas buang atau polusi. Tentu lewat cara menginjeksikan udara ke dalam lubang exhaust. Sehingga polutan lebih rendah dan dianggap ramah lingkungan.

Teknologi AIS ada di motor baru mulai dari 2006 sampai sekarang. Gunanya memenuhi standar Euro 2 atau Euro 3. Secara performa mesin, AIS memang tidak menambah tenaga. Bahkan katanya malah mengurangi power. Mungkin karena campuran udara yang diinjeksikan menghambat laju gas buang.

Cara 1. Buka tangki bensin

Letak AIS dibawah tangki bensin…untuk bentuknya liat Gb kiri.

Cara2. Cabut semua selang yang Menuju AIS

* Slang C : Dari manifold karbu
* Slang A : Dari Filter Udara
* Slang B : Ke silinder head semua selang yang menuju lubang AIS harus dibuang semua

3 . Tutup Lubang AIS

langkah dalam menutup Lubang AIS(ada 2 cara):
1. sumbat lubang AIS dengan baut spt gb dikiri
2.ATAU sumbat lubang AIS dengan menggunakan selang yang sudah ditutup dengan baut (gb. kanan) yang sesuai (yg pas)..kemudian selangnya di potong…lalu tancapkan lagi pada lubang AIS…(selang jgn terlalu panjang karena kurang efektif..panjang slang cukup 5-8cm..)

dari kedua cara itu cara yang ke 2lah yang mempunyai tingkat kerapatan yang cukup tinggi…hampir 90% dan cara ke2 tidak merusak lubang AIS tersebut.

Cara 4. Tutup semua selang yang sebelumnya menuju ke Lubang AIS

Dilakukan dengan menutup selang tadi (yang dari manifold/filter udara) dengan baut…sesuai dengan cara diatas juga

Share

Categories

statistik

Cek Xlusi

Checkpagerank.net
-