Konsumsi Bahan Bakar Honda Brio Bisa Tembus 28,9 Km/liter? In Buktinya!

Share

honda brioXlusi.com | Untuk mendapatkan information mobil irit dari Honda, perusahaan yaang membawa merk Honda ke Indonesia menerima tantangan unutuk membuktikannya di acara Drive 2 Exicitement. Sebanyak 25 mobil yang terdiri dari New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya ikutan dalam acara yang pesertanya adalah para jurnalis dari berbagai media. Pada acara ini, peserta ditantang untuk melampaui konsumsi bahan bakar di atas 21,9 km/liter, dengan tujuan untuk membuktikan efisiensi bahan bakar New Honda Brio sekaligus mempraktekkan cara berkendara yang hemat bahan bakar. Pemenang tantangan hemat ini nantinya ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di row New Honda Brio.

Dari mana Hasil  21,9 km/liter?

Soalnya angka itu adalah hasil yang diraih New Honda Brio Satya pada ajang Liga Irit 2016, diselenggarakan oleh majalah AutoBild Indonesia.

Nah, pastinya para peserta harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Makanya, para jurnalis tadi  menempuh rute sepanjang 56 km dari Sunter, Jakarta Utara menuju Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Tujuan akhir itu adalah sebuah acara yang ditunggu-tunggu para pecinta mobil Honda. Apalagi kalo bukan Honda Day 2016.

Menempuh perjalanan 56 km, dari Sunter sampai BSD

Di sana, lebih dari 2.000 anggota komunitas dan penggemar Honda meramaikan acara Honda Day 2016 yang digelar di area parkir Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, pada hari Sabtu, 29 Oktober 2016. Acara kumpul pengguna Honda yang diadakan untuk pertama kalinya ini juga berhasil mengumpulkan 1.200 mobil Honda dari 20 komunitas mobil Honda di wilayah Jabodetabek.

Mengusung tema “Hari Seru Pencinta Honda”, ajang Honda Day 2016 menghadirkan berbagai aktivitas dan hiburan menarik bagi para pengunjungnya, sesuai dengan semangat dan karakter dari mobil-mobil Honda. Digelar di atas area seluas 40.000 m2, para pencinta Honda dapat berpartisipasi dalam acara seperti Fun Drag Race, Modification Show, Community Games, Community Gathering, juga menikmati hiburan dari artis seperti Project Pop dan JKT48, hingga berburu kuliner maupun aksesoris atau pernak-pernik mobil dalam Community Bazaar.

Akhirnya keluar juga hasil tesnya!

Secara keseluruhan, sebanyak 21 peserta dapat meraih hasil konsumsi bahan bakar di atas 21,9km/l dan hasil konsumsi bahan bakar yang tertinggi mencapai 28,9km/liter.

Wah, ini sih gila iritnya. Mau buktiin sendiri?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Konsumsi Bahan Bakar Honda Brio Bisa Tembus 28,9 Km/liter? In Buktinya! was last modified: November 10th, 2016 by tompul
Share
tags: brio, honda, mobil